Aparat Siap Amankan Pelantikan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumsel

PALEMBANG, PS-- Jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan terpilih tanggal 7 November mendatang, tampaknya fihak keamanan sudah mempersiapkan anggotanya.
Direncanakan sebanyak 1.250 personil polisi dan Brimob akan mengamankan prosesi Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Sumsel di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC) Jalan POM IX Palembang. "Personil kepolisian yang terlibat dari berbagai fungsi, ditambah dari Brimob, total sekitar 1.250 orang," jelas Kompol Suyanto, Kabag Ops Polresta Palembang, usai menghadidi pertemuan membahas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Rabu (23/10).

Pola pengamanan sendiri akan dibagi dalam tiga ring. Ketiga ring itu yaitu di dalam gedung pelantikan, areal halaman PSCC dan jalan Protokol, Gubernuran Griya Agung serta kediaman Gubernur dan Wakil Gubenur yang dilantik.

Pengamanan sendiri sudah mulai dilakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. "Gedung PSCC sudah harus steril sebelum acara dimulai dan dilakukan oleh Satuan Brimobda Polda Sumsel dan Polresta Palembang," tambah Syanto.

Sedangkan pengaturan arus lalu lintas, ia mengatakan tak ada penutupan dan pengalihan rute. "Akses jalan protokol Jalan POM IX tak ditutup, hanya diatur lalu lintas satu jalur," ungkapnya lagi. Semuanya berdasarka standar dan sesuai prosedur aturan tetap. "Semua fungsi kepolisian dari Samapta, Reskrim, Polantas dan Interkrim diturunkan, hingga jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan, aparat di lapangan sudah memahami dan siap menanggulangi," pungkas Suyanto. (bmg/sripo/net)

Posting Komentar

0 Komentar