Curang Akan Ditindak

PALEMBANG, PS--Hari Minggu (3/11) Tes CPNS Jalur Honor K2 digelar serentak se Indonesia. Seperti daerah lainnya, Kota Palembang menggelar Tes Penerimaan CPNS Honor K2. Ada tiga lokasi dan bagian formasi tes, yaitu SMA Negeri 1 Palembang untuk formasi Tenaga Pendidikan, SMA Negeri 10 formasi Tenaga Teknis dan SMP 18 formasi Tenaga Kesehatan.

Wakil Walikota Palembang Harnojoyo meninjau langsung pelaksanaan tes didampingi Kepala Disdikpora Palembang Ahmad Zulinto di SMA Negeri 1 Palembang.

"Sebetulnya kebutuhan Pegawai di Lingkungan Pemkot Palembang sudah cukup, namun sudah menjadi kebijakan nasional, tes Penerimaan Honor K2 ini digelar," terang Harnojoyo.

Pengawasan dan pengamanan Tes pun berjalan aman dan tertib. Aparat Kepolisian, Satpol PP, BKD dan Inspektorat pun dikerahkan demi lancarnya kegiatan ini.

Kurniawan AP Msi Kepala BKD Palembang menyatakan ada 164 Guru Pengawas untuk 82 lokal yang dipakai untuk pelaksanaan tes. Sedangkan jumlah soal sebanyak 1.697 soal

Harnojoyo juga menambahkan, untuk memastikan seleksi CPNS kali ini bersih dan aman, semua elemen sudah diturunkan. Mulai dari Polisi, Pol PP, BPKD dan inspektorat. Harnojoyo secara tegas mengatakan jika ada oknum yang menggunakan cara curang untuk mempermudah peserta CPNS untuk lolos, maka akan segera ditindak. Sedangkan pengumuman hasil tes, diperkirakan akan diumumkan 7 hingga 10 hari usai tes dan hasilnya dapat dilihat secara online di website Menpan RB atau BKN RI. (bmg/net)

Posting Komentar

0 Komentar