Pertamina Ajarkan Siswa Operasional Migas

PRABUMULIH, PS--PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih menggelar program edukasi kegiatan hulu migas, kepada para pelajar SMA di seluruh wilayah operasional. Hal itu bertujuan agar para pelajar, sedikit banyak mengetahui pengetahuan menyangkut tentang minyak dan gas mulai dari operasional hingga kontribusinya kepada masyarakat.

Sebagai perusahaan milik negara, kegiatan edukasi ini sangatlah penting. Nah, tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 4 Prabumulih, SMA Negeri 7 Prabumulih dan SMA Negeri 1 Lembak.

Menurut Asset 2 Gov & PR Asst Man, Median Echman, kepada wartawan mengatakan kegiatan ini diberi nama 'Pertamina EP Goes To School' merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PT Pertamina. Dalam edukasi ini, PT Pertamina EP juga memberikan bantuan referensi buku sebanyak 28 judul kepada setiap sekolah yang dikunjungi.

"Dalam kegiatan ini, para pelajar akan dikenalkan pembelajaran tentang Pertamina mulai operasional dan kontribusinya. Selain itu, kegiatan ini mendidik pelajar mengetahui tentang migas, terutama mereka yang tinggal di daerah operasi hulu migas," terangnya.

Echman menambahkan, dengan kegiatan edukasi ini minat serta pengetahuan pelajar tentang migas meningkat. Sehingga bisa jadi nantinya para pelajar tersebut, akan menjadi pekerja Pertamina pada masa mendatang.

"Kita berharap nantinya setelah dewasa, mereka bisa menjadi karyawan Pertamina," ujarnya.

Selain diisi dengan presentasi terkait migas, tambah Echman, kegiatan juga diisi dengan sesi tanya jawab. Meski belum terlalu paham kegiatan hulu migas berbeda dengan kegiatan hilir, namun pelajar sangat antusias dalam bertanya mengenai Pertamina.

"Para pelajar aktif bertanya terutama mengenai kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), padahal daerah mereka banyak sumur-sumur minyak. Dan yang pasti intinya itu, semua adalah untuk kepentingan bangsa dan Negara Indonesia," pungkasnya.(bmg/nd)

Posting Komentar

0 Komentar