Simpang Tais Jadi Target Program Kampung Manis

PALI - Publikzone.com - Penanaman tebu secara simbolis dilakukan oleh Ibu Ir,Hj.Sri kustina Amalinso ketua Tim Penggerak-PKK kabupaten PALI sebagai tanda dimulainya pencanangan Kampung Manis di Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi, Kamis (10/8).

Hj.Sri Kustina Amalindo ketua TP-PKK kabupaten PALI menyampaikan, banyak program yang sudah dijalankan dengan melibatkan masyarakat secara langsung. Kemudian dalam menjalankan program, pihaknya membentuk kelompok kerja (Pokja) bertanggung jawab terhadap kegiatan masing-masing.

“Kegiatan-kegiatan yang dijalankan berupa pembinaan ke desa-desa, serta monitoring dan evaluasi dalam upaya peningkatan kapasitas kader-kader PKK agar dapat terus eksis dan berkiprah secara nyata dalam masyarakat,” Katanya.

Selain itu menurut istri orang nomor satu dibumi serepat serasan ini, menyampaikan kampung manis merupakan program pemanfaatan lahan kosong di pekarangan rumah seperti menanam tebu, diharapkan hal ini bisa meningkatkan perekonomian warga itu sendiri, nantinya tebu tersebut bisa diolah menjadi minimun dijual dan menghasilkan uang tambahan untuk ibu ibu.

Diakuinya program kampung manis ini telah terbentuk 7 desa dari 24 desa yang menjadi target untuk dijadikan kampung manis ditahun 2017 ini, salah satunya yakni desa Simpang Tais, namun dirinya optimis ditahun mendatang semuanya akan terleasasi dan berharap berjalan dengan apa yang sudah menjadi komitmenya.

Sementara Erika Peru kepala Desa Simpang Tais, dengan desa yang dipimpinya menjadi bidikan program kampung manis ia mengaku siap mendukung dan mensukseskan program kerja dan kegiatan PKK untuk bersama-sama bersinergi dengan semua stakeholder membangun dan memberdayakan masyarakat dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa.

“Saya selaku Pemerintah desa siap membantu untuk menyukseskan program kampung manis dengan menggalakkan penanaman tebu di setiap halaman rumah warga, dan saya yakin nantinya tanaman tebu ini dapat menambah pendapatan keluarga dan menciptakan lapangan usaha bagi masyarakat,” Ungkapnya

Pada kesemptan itu, kades simpang tais ini juga menyampaikan rasa bangga dan terhormat serta mengucapkan terima kasih kepada ketua TP-PKK kabupaten PALI, yang telah memilih desanya untuk dijadikan kampung manis serta sudah memberikan motivasi dan support kepada para kader PKK untuk terus semangat dalam melaksanakan tugasnya tanpa pamrih. (St)

Posting Komentar

0 Komentar