GUBERNUR SUMSEL ALEX NOERDIN APRESIASI KEBERHASILAN KOTA PRABUMULI

PRABUMULIH,  Publikzone.com- kehadiran sosok orang nomor satu di Sumatera Selatan Gubernur H. Alex Noerdin, menambah meriahnya perayaan Hari ulang tahun Kota Prabumulih yang ke-16.

Sang pelopor sekolah gratis dibumi Sriwijaya ini, selalau hadir di setiap peringatan spesial hari jadi kota Prabumulih.

Menurut Wali Kota Prabumulih, Ridho Yahya, sebagai tuan rumah pihaknya sangat bergembira atas kehadiran Gubernur Sumsel, beliau mengaku kekagumanya kepada sang peraih penghargaan Bintang Mahaputra Utama ini.

"Kami sangat kagum sekali, Gubernur masih memberikan perhatian yang istimewa. Setiap kali kami Ulang tahun beliau selalu menyempatkan diri hadir ditengah tengah kita" ungkap Ridho Yahya saat peringatan HUT kota Prabumulih ke-16 di gedung DPRD Kota Prabumulih.

Selain Gubernur Sumsel, peringatan HUT tersebut juga semakin semarak dengan kehadiran Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda.

Menginjak usianya yang semakin dewasa, Prabumulih jelasnya tetap menunjukkan prestasi dan kinerja yang memukau. Prestasi tersebut diantaranya adalah sebagai kota pertama di Indonesia sebagai pelopor sambungan gas rumah tangga. Tercatat tak kurang 38.000 lebih  sambungan gas rumah tangga. Selain itu juga pengadaan pembangunan rumah layak bagi masyarakat kurang mampu yang dananya dianggarkan melalui Baznas.

Sejumlah acara juga digelar bagi masyarakat kota Prabumulih pada peringatan hari jadinya yang ke-16. Seperti senam sehat bersama yang melibatkan 3.000 an peserta, kemudian pengadaan gerobak dorong bagi pedagang kaki lima dan karnaval budaya.

Terkait hal tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyampaikan apresiasi yang tinggi sembari mengucapkan selamat ulang tahun kota kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Prabumulih.

Menurutnya mengadakan kegiatan luar ruang dengan melibatkan partisipasi aktif ribuan masyarakat bukanlah hal yang mudah. Apalagi  tanpa menimbulkan konflik sama sekali atau zero conflict. Zero conflict sendiri merupakan prestasi bagi provinsi Sumatera Selatan di saat sejumlah wilayah lain di Indonesia bergejolak.

Dalam Kesempatan istimewa tersebut Gubernur Alex meminta agar prestasi dan kinerja Prabumulih dapat terus ditingkatkan. Utamanya dalam pengadaan jaringan sambungan gas rumah tangga sehingga Prabumulih dapat menjadi kota dengan jaringan sambung gas rumah tangga yang pertama dan terbanyak di Indonesia. (RD)

Posting Komentar

0 Komentar