DanBrigif 022, Kerahkan 34 Personil TNI Pada Gempa-Tsunami Di Sulawesi Tengah

Publikzone.com, Gempa-tsunami di Kabupaten Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, memunculkan empati dari berbagai pihak. Beberapa bantuan logistik dari luar daerah berdatangan untuk para pengungsi korban Gempa- Tsunami tersebut. 

Namun pengiriman terkendala medan yang sulit dijangkau. Untuk mengakomodir pengiriman bantuan serta logistik, Komandan brigif 022/Ota Manasa Kolonel Inf Verianto Napitupulu mengerahkan 34 personelnya dalam menyalurkan bantuan kepada para pengungsi.

Danbrigif menjelaskan selain penyaluran logistik pihaknya juga melakukan bantuan pengamanan di sepanjang rute penyaluran logistik. "Disamping penyaluran logistik, kita juga fokuskan kepada pengamanan logistik yang akan disalurkan ke beberapa desa di Kecamatan Biromaru sampai dengan aman kepada saudara yang membutuhkan,”ujarnya.

Danbrigif menambahkan, pengamanan bantuan ini dilakukan karena masyarakat diduga kerap melakukan aksi penjarahan di sepanjang rute Sigi Biromaru. 

Ia mengatakan ada sebanyak dua puluh truk militer yang mengangkut pasukan dikerahkan untuk mengamankan rute tersebut. Sementara di Kelurahan Petobo dan Langaleso yang sudah berubah menjadi lautan lumpur, terdapat 800 KK yang belum ditemukan.

Untuk itu 90 prajurit TNI dari Zipur 8/SMG dipimpin Kapten Czi Basor Hermawan, fokus melaksanakan penyirisan pencarian korban yang diduga tertimbun lumpur, Sabtu (6/10/2018). Proses evakuasi masih akan terus dilakukan karena diperkirakan masih banyak korban tertimbun lumpur dan reruntuhan bangunan. (Sumber. IMO)

Posting Komentar

0 Komentar