Momentum Hari Sumpah Pemuda, Bupati Pali Ir H Heri Amalindo MM Ajak Pemuda Perangi Narkoba

PALI - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Ir H Heri Amalindo MM, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak pemuda pemudi untuk bersama-sama memerangi narkoba dan penyalahgunaan media sosial serta diharapkan pemuda dapat menunjukkan jiwa nasionalisme dan berjiwa NKRI.

"Pemuda sebagai generasi penerus harus memiliki sikap berdaya saing, menunjukkan kreativitas di kancah internasional," kata Heri Amalindo pada acara memperingati hari Sumpah Pemuda dihalaman kantor Bupati Senin (29/10/2018).

Karena menurutnya Narkoba saat ini menjadi teror di kalangan anak muda, sebagaimana diketahui bahwa peredaran barang haram ini merupakan persoalan nasional, mengincar para kaum muda antara usia 15 hingga 35 tahun. Maka dengan itu, pihaknya meminta komunitas, instansi, dan semua unsur untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

"Penyalagunaan perkembangan teknologi juga dapat merusak pola pikir dan perkembangan generasi muda kita, ini juga peran kita bersama," harap orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan tersebut. 

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI, M Anasrul DN SPd.I, berharap para pemuda memiliki pola pikir yang dewasa, dapat menyikapi dan memilah mana hal yang baik dan yang buruk demi perkembangan diri maupun daerah serta NKRI.

"Hal yang mendasar adalah dari diri sendiri, lingkungan, setelah pemuda yang mampu membawa diri kepada lingkungan yang lebih baik, barulah kita bertingkat ke daerah dan NKRI, artinya sebagai organisasi kepemudaan (KNPI) mengajak dan meningkatkan jiwa nasionalis dalam diri pemuda," pungkas nya (Adv)

Posting Komentar

0 Komentar