Wanita Asal PALI Diringkus Timsus Gurita Polres Prabumulih


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Azita Karnike (21) warga desa Modong, Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, terpaksa diringkus Timsus Gurita Polsek Prabumulih timur lantaran terlibat kasus penggelapan sepeda motor Honda Beat warna merah nopol BG 6904 OF.

Sebelumnya, Sepeda motor tersebut telah dilaporkan hilang oleh korban Efran Saleh (44) warga Kampung I Desa Jambu Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim ke Pihak kepolisian dengan LP/B/266/VIII/SEK PBM TMR tanggal 21 Agustus 2018 lalu.

Keterlibatan pelaku pun terungkap, setelah petugas menemukan sepeda motor milik pelapor dirumah pelaku pada Rabu (21/11/2018). Barang bukti tersebutlah yang menghantarkan pelaku ke tahanan sementara Polsek Prabumulih timur.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk S.I.K., M.H melalui  Kapolsek Prabumulih timur AKP Alhadi Ajansyah S.H mengatakan, pelaku ditangkap karena terlibat tindak pidana penggelapan sebagai mana yang di maksud dalam pasal 372 KUHP.

"Pelaku Azita Karnike (21) kita tangkap atas kasus penggelapan sepeda motor Milik Efran Saleh (44). Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan ," ujar AKP Alhadi Ajansyah S.H, Kamis (23/11).

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa penggelapan tersebut bermula saat pelaku mendatangi bedeng Linda Pink yang merupakan tempat indekos korban di Jalan MAN I No.99 RT 02 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur.

Pelaku kemudian meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan untuk menjemput pacarnya pulang. Tanpa ada rasa curiga korban meminjamkan motornya, Namun rupanya itu hanya modus pelaku untuk mengelabui korban.

Kecurigaan korban muncul, saat motor yang dipinjamkanya tidak pernah dikembalikan. Karena merasa dirugikan, Korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Prabumulih timur. 

"Usai melakukan proses penyelidikkan,   Petugas kemudian mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada dirumahnya. Tanpa menunggu, kita  langsung melakukan penangkapan," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar