Jalan simpang Belimbing Air Itam akan Dibangun Tahun Ini

MUARAENIM, PZ – Perbaikan jalan dari Simpang Belimbing Muaraenim hingga Simpang Air Itam PALI saat ini sudah masuk tahap pelelangan. Tak hanya perbaikan jalan, jembatan yang berada di Desa Teluk Lubuk juga direncanakan akan diperbaiki tahun ini.

“Peningkatan jalan dari Simpang Belimbing hingga Simpang Air Itam sudah dianggarkan tahun ini, tinggal proses lelang,” ujar Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Asgianto, saat dikonfirmasi media ini, Senin (20/5/2019).

Disampaikan Asgianto, besaran dana untuk perbaikan jalan tersebut mencapai 11,7 miliar dengan titik nol dari Desa Gunung Menang, Kecamatan Penukal, PALI. Politisi Partai Gerindra ini juga mengatakan, selain perbaikan jalan, juga ada perbaikan deck jembatan Teluk Lubuk dengan dana sebesar 1 miliar. 

“Ada juga anggaran untuk pembangunan jembatan diantara Talang Bulang dan Simpang Belimbing dengan besaran 7,5 miliar,” tambahnya.

Asgianto juga menyebutkan, sejumlah jalan protokol lain yang akan diperbaiki tahun diantaranya jalan dari Simpang Talang Bulang menuju Pendopo dengan anggaran sebesar 5,8 miliar. Kemudian jalan dari Simpang Air Itam menuju Musi Banyuasin dengan anggaran 5,8 miliar.

“Kurang lebih sekitar 50 miliar dialokasikan untuk sejumlah perbaikian di wilayah Kabupaten PALI dan Muaraenim. Tugas kami hanya sebatas menganggarkan dan telah disahkan. Sekarang tanggung jawab eksekutif untuk merealisasikanya,” tukas Asgianto.

Asgianto berharap masyarakat dapat bersabar mengunggu realisasi dari Pemrpov Sumsel.Untuk memantau sejauh mana proses lelang perbaikan jalan Simpang Belimbing menuju Simpang Air Itam, Sumselupdate.com mencoba mengakses laman LPSE Provinsi Sumsel.

Paket pekerjaan dengan nama Peningkatan Jalan Sp. Air Itam – Sp. Belimbing oleh satuan kerja Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang. Saat ini, masa tender proyek dengan nilai pagu anggaran Rp 11.169.189.000 ini sudah masuk tahap masa sanggah.

Untuk diketahui, kondisi jalan dari Simpang Belimbing menuju Simpang Air Itam, hampir 50 persen dalam keadaan rusak. Sejumlah lubang berukuran besar juga terlihat di beberapa titik.

Selain itu, jembatan Teluk Lubuk yang menghubungkan Kabupaten Muaraenim dan PALI juga sangat memprihatinkan. Saat musim hujan, jembatan ini digenangi air sedalam 10-15 cm. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar