Sambuat Ramadhan, IRMA Al Amin Gelar Pawai Obor Keliling

MUARAENIM, PUBLIKZONE ---  Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al-Amin dan Pengurus Masjid Al'min Kelurahan Pasar I Muaraenim,  menggelar kegiatan Pawai Obor berkeliling kota Muaraenim, Sabtu (4/5/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Terpantau dilapangan, Sejumlah 500 anggota IRMA Al-Amin turut melakukan pawai obor dengan berjalan kaki menempuh jarak sekitar 5 kilometer yang dimulai dari Masjid Al-Amin berjalan melintasi jalan Perwira terus ke jalan Petrosia, kemudian ke jalan Bangdes terus melintasi Jalan Jenderal Sudirman, kemudian menyusuri jalan A. Yani terakhir masuk ke jalan Perwira kembali dan finish di Masjid Al-Amin.

Turut serta dalam kegiatan ini Lurah Pasar I Muaraenim Miftah Sari, Babinkamtibmas Pasar I, RW, RT dan jajaran pengurus Masjid Al-Amin diantara M. Najemi, S.Ag, Umar, S.Pd.I serta  Pengurus Mushola Al-Huda seperti Meriansyah Taufik Firdaus dan Zulriza.

Ketua panitia Pelaksana Pawai Obor, Riski Setiadi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. Harapanya, agar masyarakat khususnya umat Muslim dapat menyambut bulan suci Ramadhan dengan sukacita, semangat dan gembira melalui kegiatan Pawai Obor.

"Sesuai janji Allah dalam Alquran akan mengharamkan tersentuh api neraka bagi orang yang bergembira menyambut bulan suci ramadhan," pungkas Edi.

Dikesempatan itu, Babinkamtibmas Pasar I, Briptu Ediansyah, menghimbau agar masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut dapat tertib dan berhati-hati karena akan berjalan melintasi perumahan padat penduduk.

Sementara itu,  Lurah Pasar I Miftasari,  sangat mengapresiasi kegiatan pawai obor yang digelar oleh masyarakat yang diprakarsai IRMA Al-Amin. Menurut dia, selain untuk memeriahkan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pawai obor juga merupakan salah satu bentuk kegiatan yang memupuk rasa persatuan warga Kelurahan Pasar I terutama untuk remaja dan anak-anak.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi untuk ditiru dan dicontoh oleh kelurahan lain," harapnya. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar