Thia Yufada Dodi Ajak Masyarakat Gemar Baca Al-Quran

SEKAYU, PUBLIKZONE --- Dengan berakhirnya Program Khatam Al-Qur'an pada Ramadhan 1440 H, Pemkab  Muba selaku pihak penyelenggara berharap agar umat muslim terkhusus masyarakat di Kabupaten Muba jadi gemar membaca kita suci Al-Qur'an.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim penggerak PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza pada acara Penutupan Khatam Al-quran bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (22/5/2019).

"Saya pribadi merasa bahagia karena khataman Al Qur'an pertama kalinya diadakan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, kami juga berharap dengan kegiatan ini kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi tatkala meninggalkan Bulan Suci Ramadhan,"ucapnya.

Istri Bupati Muba ini juga menyampaikan bahwa dirinya berdoa untuk seluruh keluarga peserta Khataman Al Qur'an agar selalu sejahtera dan sehat walafiat.

"Saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin, karena hari ini bertepatan dengan dua tahun masa kepemimpinan Pak Dodi Reza sebagai Bupati Muba,  jikalau ada janji yang belum ditunaikan atau ada kekhilafan kami mohon dimaafkan, "ujar Thia.

Sementara Kabag Kesra MUBA, H Opi Pahlopi menyampaikam bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 15 hari sejak 8 maret yang lalu telah selesai. Menurutnya para peserta antusias mengikuti pengajian 2 (dua) Juz dalam 1 hari.

"Alhamdullilah program Khatam Al-quran ini telah selesai, harapan kita program Muba Mengaji akan semakin digelorakan oleh para umat muslim di Kabupaten Muba, "tukasnya.

Adapun rangkaian acara penutupan diisi dengan tadarus Al Qur'an, sebelum khataman, para peserta melakukan shalat tasbih dan setelah khataman, peserta mendengarkan ceramah menunggu waktu shalat Dzuhur.

Dipenghujung acara para anggota pengajian yang Khatam Al-qur'an diberikan bingkisan berupa peralatan ibadah seperti Sajadah, Qur'an, dan Mukena. Turut Hadir dalam acara tersebut Camat Sekayu, Pengurus dan Anggota TP PKK, Pengurus dan Anggota DWP Muba serta Masyarakat umum lainya. (SBG

Posting Komentar

0 Komentar