Wabup MUBA Hadiri Peresmian Masjid Jamik Al-Ikhlas

JIRAK JAYA, PUBLIKZONE. COM --- Wakil Bupati (Wabup) Muba, Beni Hernedi, menghadiri acara peresmian  Masjid Jamik Al-Ikhlas di Talang Puri Hijau Dusun I,  Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Jirak Jaya, Jumat (3/5/2019).

Diketahui, Pembangunan Masjid ini merupakan sumbangsih Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM dan Kombespol Irjen (Purn) Drs H Teguh Prayitno selaku Putra Daerah Kecamatan Jirak Jaya.

"Sejauh ini dana yang telah dikucurkan senilai Dua Milyar Rupai untuk pembangunan, terhitung sejak peletakkan batu pertama pada 12 Mei 2018 yang lalu,  dan telah mengabiskan biaya sebesar Dua Milyar," Ujar Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid, Joko Sambodo saat menyambut Kedatangan Wabup.

Menaggapi hal itu, Wakil Bupati Beni Hernedi, mengungkapkan rasa terima kasihnya sekaligus mengapresisasi niat para Jendral Kepolisian atas prakarsa, sumbangsih dan donasi dalam menyisihkan rezeki untuk membangun Masjid Jamik Al-Ikhlas.

"Hari ini kita dapatkan hikmah dan contoh yang baik. Kebaikan ini, tentunya patut kita jadikan contoh. Tetimakasih saya ucapkan karena bapak bapak telah mengingat kampung halaman dengan membangun masjid di tanah kelahiran kita,"ujar Beni.

Menurutnya, Masjid Jamik Al-Ikhlas saat ini merupakan tempat ibadah yang terbaik di kecamatan Jirak Jaya. Selanjutnya Ia berharap agar masyaralat dapat memelihara masjid dan memberikan doa terbaik bagi pendirinya..

"Membangun Masjid sama dengan menyebarkan syiar Islam. Kami Yakin dan berdoa, Allah SWT akan membalas kebaikan Bapak bapak sekalian. Pembangunan ini tenyunya seiring dengan program Pemkab Musi yakni Membangun Umat Berbasis Agama" ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya berteman satu leting dengan Kombespol Irjen (Purn) Drs H Teguh Prayitno. 

"Niat awal mendirikan masjid ini berkat ajakan teman saya Pak Teguh, dia bercerita kalu dia punya lahan di Di Desa Jembatan Gantung dan bersedia mewaqafkan tanahnya untuk di bangunkan masjid. Alhamdullilah berkat ridho dari Allah swt saya terima niat tersebut, maka didirikanlah masjid ini," ungkapnya.

Dirinya berpesan, agar keberadaan masjid Jamik Al-Ikhlas dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat di sini, "alhamdulillah suatu kondisi masjid yang refresentatif jangan sampai nanti masjid ini sudah nyaman tapi tidak digunakan secara maksimal," Ucap Jendral Bintang Dua ini.

Dipenghujung acara peresmian dilanjutkan dengan Tausiyah dari usdadz Kombes Pol (Purn) Dr H Muhammad Yahya Akil MM. Pada kesempatan yang sama PT Sinar Mas Grup menyerahkan Waqaf Al-Quran dan Juz Ammah,serta diserahkan juga sumbangan dari Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM sebesar 50 juta rupiah. (Ril/SBG)

Posting Komentar

0 Komentar