Taman Agro Inovasi TPHP Muba Ramai dikunjungi Warga


SEKAYU, PUBLIKZONE.COM --- Taman Agrowisata Inovasi TPHP yang dibangun Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), mulai ramai dikunjungi masyarakat Bumi Serasan Sekate.

Terletak tidak jauh dari pusat Kota Sekayu tepatnya di Jalan Sekayu - Pendopo Km 11, Taman Agrowisata ini merupakan wahana edukasi budidaya pengembangan jenis tanaman dan buah buahan.

Selain untuk berekreasi menghabiskan waktu libur, Para pengunjung pun bisa berswafoto sekaligus mengetahui tata cara budidaya ragam buah dan sayur seperti kol, labu kuning, labu manis, jagung, pepaya dan jenis lainnya.

Meila (32), salah satu pengunjung taman mengatakan, keberadaan taman agro inovasi TPHP Muba sangat membantu dirinya dalam mencarikan tempat berlibur untuk keluarga. Karena selain rekreasi, dirinya juga mendapatkan edukasi 

"Ya taman wisata ini membantu kami mencari wisata edukasi bagi anak-anak, karena tidak perlu keluar daerah. Jadi anak anak bisa bermain sambil belajar. Maklumkan anak kecil sering bertanya, jadi setiap tanaman yang ada ditanya sama mereka," katanya, Minggu (16/6/2019)

Di tempat berbeda, Kepala Dinas TPHP Muba, Ir A Thamrin mengatakan, Taman Agro Inovasi ini merupakan wisata pendidikan. Menurutnya, Taman ini sengaja dibangun untuk persiapan menyambut Peda KTNA XIII tingkat Sumsel pada tanggal 24 - 28 Juni nanti.

Selain untuk destinasi wisata masyarakat Muba maupun Luar Derah, Lanjut Thamrin, Taman ini nantinya akan dikunjungi oleh para peserta Peda KTNA dari 17 kabupaten dan kota dalam Provinsi Sumatera Selatan.

"Taman Agro inovasi ini dibangun selain untuk persiapan KTNA, juga sengaja dibangun sebagai tempat agrowisata bagi masyarakat Kabupaten Muba maupun luar daerah. Silahkan saja yang ingin berkunjung kesini yang terpenting jangan merusak tanaman yang ada, tolong kita jaga bersama-sama agar taman agro inovasi ini tetap lestari sampai nanti," Tandasnya. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar