Bhabinkamtibmas Gunung Kemala dan Payuputat, Amanankan Terduga Aksi Kejahatan


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Bhabinkamtibmas Gunung Kemala Aipda Pardono dan Bhabinkamtibmas Payuputat Aiptu Arizal mengamankan pemuda yang dicurigai akan melakukan aksi kejahatan, Minggu (18/12).

Kejadian itu sekira pukul 10.00 wib pagi saat Bhabinkamtibmas Polsek Prabumulih Barat Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan sedang melakukan patroli rutin diwilayah jalan Pal 6 Pertamina Kelurahan Gunung Kemala.

Bersama warga Gunung Kemala, Asurman melihat dua orang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan disalah satu pondok kebun karet milik warga Gunung Kemala.

Saat di pergoki salah satu teman terduga pelaku kejahatan kabur ke hutan karena takut melihat petugas yang telah lama mengintai kedua pria itu.

Dari hasil introgasi Afandi (16) Warga Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih mengaku diajak temannya Sabdu warga Betung Kabupaten Pali untuk mencari barang rongsokan.

Setelah lama akhirnya Afandi mengaku jika dirinya dan Sabdu sedang mencari besi yang tak jauh dari jembatan milik PT.Pertamina.

“Kawan aku Sabdu yang lari tadi pak ngajak aku, dio tadi masuk pondok wong” jelas Afandi kepada Bhabinkamtibmas.

Dari informasi yang didapat Sabdu, warga Betung, Pali yang kabur saat dipergoki itu diketahui sering melakukan kejahatan pencurian.

Sementara Bhabinkamtibmas Gunung Kemala Aipda Pardono dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dugaan pelaku yang hendak mencuri diberilan pembinaan dan dikembalikan lagi ke orangtuanya.

“Mereka belum mencuri, barang bukti belum ada, jadi kita berikan pembinaan saja” jelas Pardono kepada media ini. (TF)

Posting Komentar

0 Komentar