Kapolres Prabumulih Imbau Jangan Berlebihan Meryakan Tahun Baru


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Perayaan tahun baru, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH mengimbau, agar masyarakat tidak berlebih-lebihan merayakannya.
 
Dan, ditekankan Witdiardi, perayaan tahun ini sebaiknya tidak usah di luar rumah. Melainkan, merayakan di rumah bersama keluarga jauh lebih aman.
 
“Hindari perayaan tahun baru di luar rumah, bisa menganggu Kamtibmas dan menimbulkan keramaian. Sekarang ini, masih dalam kondisi PPKM Level 1,” ujar Kapolres, Sabtu, 24 Desember 2022.
 
Aku Witdiardi, memang menyebar personel guna pengamanan malam pergantian tahun. Tetapi, hendaknya mematuhi imbauannya. “Hal itu dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan kejadian menonjol lainnya,” tukasnya.
 
Imbauan larangan penggunaan petasan dan juga kembang api telah dilakukan, kata dia, tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan pada malam pergantian tahun. “Kita sudah melarang penggunaan petasan dan juga kembang api, karena bisa memicu ledakan dan juga percikan api. Dan, bisa menimbulkan kebakaran,” tukas Alumni AKPOL 2002 ini.
 
Selain itu, kata dia, telah menyediakan Posko Banpol di Posko Nataru, jika masyarakat membutuhkan bisa memanfaatkannya. Dan, jajaran siap menindaklanjuti dan merespon segera. “Manfaatkan Posko Banpol, jika diperlukan masyarakat. Ada personel siaga, siap memberikan bantuan jika ada laporan masuk ke layanan Banpol tersebut,” bebernya

Posting Komentar

0 Komentar