Lewat Festival UKM Nusantara, Pertamina Dorong Ekonomi Kreatif dan Produk UKM


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Sekitar 100 UKM binaan Diskop dan UMKM Prabumulih mengikuti Festival UKM Nusantara digelar Pertamina Drilling bekerja sama Senyum Untuk Negeri digelar di Ballroom Hotel South Sumatera, Kamis, 15 Desember 2022.

Kegiatan itu dibuka Asisten II, Drs HM Ali MSi disaksikan Perwakilan Pertamina Drilling, Totok Budiarjo dan Perwakilan Senyum Untuk Negeri, Saifuddin. Dalam sambutannya, Ali mengatakan, Pemkot Prabumulih tidak bisa bekerja sendiri dalam mendorong perekonomian UMKM agar lebih kreatif dan produktif.

“Memang perlu peranan stake holder lainnya, seperti dilakukan Pertamina Drilling bekerja sama Senyum Untuk Negeri dalam rangka kegiatan Festival UKM Nusantara ini,” ujar Mantan Kakan Kesbangpol ini, Kamis.

Harapan Ali, kegiatan seperti harus berkelanjutan lewat program CSR perusahaan bisa mendorong kemajuan dan pengembangan UMKM khususnya di Kota Nanas ini.  “Pemkot Prabumulih terkendala regulasi, membantu UMKM. Tetapi, produksi, bantuan modal, pemasaran hal itu bisa dilakukan. Terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pertamina Drilling bekerja Senyum Untuk Negeri melakukan pembinaan dan mendorong kemajuan UMKM di Bumi Seinggok Sepemuyian ini,” akunya.


Sementara itu, Perwakilan Pertamina Drilling, Totok Budiarjo mengatakan, ini merupakan kegiatan pembinaan UKM dan kita  potensinya cuma menjanjikan makanya dikembangkan agar lebih baik lagi ke depannya.

“Ini bagian komitmen perusahaan lewat CSR, guna mengembangkan dan memajukan UKM di Prabumulih,” terangnya.

Ini kata dia, bukan pertama kali. Tetapi, tahun lalu ada program CSR. Hanya saja, bentuknya berbeda. “CSR ini, bentuk tanggung perusahaan terhadap lingkungan. Bentuk kepedulian dan perusahaan, kita bekerja sama Senyum Untuk Negeri dalam melakukan pembinaan UKM dan sifatnya berkelanjutan,” bebernya.

Sementara itu, Saifuddin, Kordinator Senyum Untuk Negeri menjelaskan, dal rangka peningkatan UKM di Prabumulih. “Adanya program ini, bisa menaikan level UKM Prabumulih dari level lokal menjadi level provinsi hingga Nasional,” jelasnya.

Apalagi, ucapnya produk dihasilkan UKM Prabumulih beraneka ragam dan juga baik. Sehingga, bisa lebih kreatif dan produktif dalam menghasil produknya. “Agar bisa lebih bernilai ekonomis dan tak kalah bersaing,” pungkasnya. (RD)

Posting Komentar

0 Komentar