Patroli Sambang Warga Desa Binaan, Ini Kata Kapolsek RKT

Foto: Anggota Bhabinkamtibmas RKT mendengarkan Keluhan Masyarakat

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT), Iptu Dedi Apriansah, SE, M.Si. terus melakukan langkah-langkah preventif terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak pidana di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Dikataknnya, peran Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan kepolisian, harus lebih intens dalam menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

"Sosialisasi dan mendekatkan diri dengan waga desa binaan, merupakan langkah yang efektif untuk menyampaikan pesan Kamtibmas. Jadi menjaga hubungan emosiaonal dengan warga Desa binaan itu penting," ungkapnya, Jumat (9/12/2022).

Dengan sosialisasi itu, lanjutnya, Masyarakat akan tergerak untuk bersama- sama Polri menjaga keamanan di lingkungan mereka masing masing. "Iya, salah satunya dengan mengaktifkan kembali pos siskamling di desa," ujarnya.

Tak hanya itu, kata Iptu Dedi Apriansah, Polres Prabumulih melalui 4 Polsek Jajaran sudah membuka kantor Pengaduan Masyarakat di setiap Desa dan Kelurahan.

"Untuk posko pengaduan ini, kita menempatkan anggota bhabinkamtibmas disana. Nanti jika ada masyarakat ingin melaporkan kejadian, ataupun keluhan bisa datang dan langsung berkoordinasi disana" pungkasnya. (ARD)

Posting Komentar

0 Komentar