Sosialisasi Tilang Elaktronik, Satlantas Polres Prabumulih Ingatkan Warga Jangan Melanggar


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Januari ini, Tilang ETLE bakal segera diterapkan seiring selesainya dipasang kamera ETLE di wilayah Satlantas Polres Prabumulih.
 
Pantauan awak media, Satlantas Polres Prabumulih terus gencar melakukan sosialisasi Tilang ETLE di sejumlah tempat. Agar masyarakat paham, dan tidak melanggar.
 
Kali ini, pengurus SIM di Satpas Satlantas Komplek Mapolsek Prabumulih Timur menjadi sasaran sosialisasi Tilang ETLE dan Aplikasi Smart City Dulur Kito, belum lama ini.
 
Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH kepada awak media.
 
“Iya betul, kalau tidak ada halangan. Januari ini, Tilang ETLE diterapkan. Begitu juga, Aplikasi Smart City Dulur Kito,” ujar Muthe, sapaan akrabnya.
 
Makanya, ia berharap, masyarakat di wilayah hukum Polres Prabumulih tidak melakukan pelanggaran. Karena, pelanggaran akan direkam secara otomatis kamera ETLE. “Surat tilangnya, akan dikirim ke rumah pemilik kendaraan. Makanya, jika kendaraan dijual lakukan pemblokiran. Agar surat tilang sampai ke pemilik lama, hal itu bisa dicek di Aplikasi Smart City Dulur Kito,” terangnya.
 
Ada tiga titik kata Pama lama bekerja di Ditlantas Polda Sumsel ini, yaitu Tugu Air Mancur, Simpang Tugu Kuda, dan Simpang Bawah Kemang. “Ayo patuh dan taat terhadap lalin, agar tidak kena tilang ETLE,” pungkasnya Pama berpangkat tiga balok ini. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar