Malam Minggu, Polres Prabumulih Gelar KRYD Antisipasi Kriminalitas


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Guna mengantisipasi kejahatan dan kriminalitas di akhir pekan, Polres Prabumulih mengelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dipusatkan di Kantor Cabang BSB Prabumulih, Sabtu, 4 Februari 2023.
 
Dipimpin Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kabag Ren, Kompol Robinson SE sejumlah personel diturunkan melakukan KRYD, malam minggu tersebut.
 
“Sasaran KRYD ini, pelaku kriminalitas. Kita razia, kendaraan dicurigai kita hentikan,” ujar Robinson.
 
Kata dia, peredaran narkoba dan penyalahgunaannya menjadi sasaran pelaksanaan KRYD. Juga, masalah sajam, pelanggaran lalin, dan lainnya. “Situasi kondisi selama pelaksanaan KRYD relatif aman dan kondusif. Meski, sempat hujan pelaksanaan KRYD tetap kita laksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” bebernya.
 
Dalam pelaksanaan KRYD, kata dia, pihak kepolisian tetap mengedepankan tindakan preventif dan juga persuasif serta mengedepankan profesionalitas dan humanis. “Sebagai pengayom, dan pelayan masyarakat tindakan profesional dan humanis dalam pelaksanaan KRYD tetap kita ke depankan,” tukasnya.
 
Sebutnya, selama pelaksanaan KRYD tidak ditemukan kejadian menonjol. Pelaksanaan KRYD dilakukan personel Polres Prabumulih berjalan lancar dan aman. “Dilakukan penyetopan dan pengeledahan terhadap kendaraan melintas, khususnya dicurigai dalam rangka antisipasi dan pencegahan kriminalitas,” pungkasnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar