Serap Informasi Masyarakat, Kapolres Ngantor di Kelurahan Sukaraja


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Pekan ini, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH menyambangi Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Selatan dalam program ngantor di kelurahan, Minggu, 12 Februari 2023.
 
Ketika bertatap muka bersama warga Kelurahan Karang Raja di Kantor Kelurahan, Kapolres Prabumulih berpesan guna mewujudkan Kamtibmas jelas butuh peran aktif masyarakat.
 
“Salah satunya, menghidupkan Siskamling lewat Poskamling. Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di sekitar masyarakat,” terang Witdiardi.
 
Wit, sapaan akrab Kapolres Prabumulih, menjelaskan, selama 2022 ada 91 kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba di tangani Polres Prabumulih melalui Satres Narkoba. 

“Tahanan kita mendominasi kasus narkoba, 2022 ada 150 tersangka ditahan terjerat penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Makanya, kita tekankan masyarakat Kelurahan Sukaraja jangan terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” bebernya.
 
Selain itu, Alumni AKPOL juga mengingatkan masyarakat agar patuh dan taat terhadap aturan lalin. Karena, telah terpasang kamera ETLE di tiga titik di Kota Nanas ini masih dalam uji coba.
 
“Ke depan, jika ada pelanggaran akan terekam otomatis kamera ETLE. Surat tilang akan langsung di kirim ke rumah,” tukasnya.
 
Dikesemoatan itu, Kapolres juga mengajak masyarakat menjaga keselamatan berlalin agar terhindar dari kecelakaan fatality hingga menelan korban jiwa. “Apalagi, sekarang ini tengah Ops Keselamatan Musi 2023,” ucapnya. 

Sementara itu, Camat Prabumulih Selatan, Sukarno SH didampingi Lurah Sukajadi, Salwan Febri menuturkan, terima kasih atas kedatangan Kapolres Prabumulih dan jajaran bersilaturahmi bersama masyarakat Kelurahan Sukaraja.
 
“Masyarakat bisa menyampaikan keluh kesahnya, dan Pak Kapolres Prabumulih langsung menanggapi,” pungkasnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar