Sholat Idul Adha Di Masjid Agung Muaraenim, Plt Bupati Uswarwi Kaffah Sasikan Prosesi Pemotonga Kurban


MUARAENIM, PUBLIKZONE -- Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah PhD bersama sejumlah pejabat melaksanakan sholat Idul Adha serta menyaksikan kegiatan pemotongan hewan kurban di Masjid Agung, Muara Enim, Kamis (29/06/2023).

Menurut Kaffah, pemantauan itu dilakukannya demi memastikan kesehatan hewan kurban sebelum di sembelih dan dibagikan ke masyarakat.


"Alhamdulillah tahun ini kita di seluruh
Indonesia dapat melaksanakan Shalat Id
berjamaah di masjid-masjid atau pun di
lapangan terbuka, dengan tentunya tetap
memperhatikan dan memastikan hewan," ujar Kaffa.

Menurut Kaffah, hewan kurban telah dipastikan tidak sedang terpapar penyakit kuku dan mulut (PMK). Bahkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan kurban di seluruh Kabupaten Muara Enim agar dipastikan benar-benar dalam kondisi sehat.


Kaffa juga berpesan agar pelaksanaan penyembilhan hewan kurban dapat
dilaksanakan dengan tertib, termasuk dalam pembagiannya harus tertib dan dibagikan secara merata.

Kemudian Lanjutnya, perayaan Idul Adha 1444 Hijriah ini hendaknya dijadikan hikmah dan pelajaran dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Keduanya berhasil mengalahkan hawa nafsu dengan tauhid, demi membuktikan pengorbanan dan kesetiaan kepada Allah.

Tak hanya itu, ujar Kaffah, Idul Adha-pun mengajarkan manusia untuk saling berbagi, menjalin ukhuwah, meningkatkan kepekaan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.


Dikesempatan itu, Kaffah mengajak aparatur pemerintahan agar hendaknya konsisten setia dalam mendedikasikan diri melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menyukseskan seluruh program pembangunan daerah.

"Mari kita doakan bersama agar kita semua, khususnya Bumi Serasan Sekundang dan Indonesia dijauhkan dari bencana, serta Kabupaten Muara Enim tercinta ini mampu membangun demi kesejahteraan rakyat dan menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," pungkasnya. (SY/ADV)

Posting Komentar

0 Komentar