Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Rutin Sambang Warga


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Giat sambang desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi.

Tujuannya agar lebih dekat dengan warg binaan serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Talang Batu Kota Prabumulih Aipda Rebby Nirwan. Ia menyambangi warga di kantor Kepla Desa Talang Batu Kota Prabumulih, Selasa (25/7/2023).

Dikesempatan itu, Aipda Rebby mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan turut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

" Tujuan kegiatan ini agar setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa atau kelurahan dapat dicarikan solusinya," katanya. 

Terpisah, Kapolsek Rambang Kapak Tengah Ipda Santi Wijaya, SH MH mengatakan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," tutup Kapolsek. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar