Jumat Curhat Bersama Warga Karang Jaya, Kapolsek Timur Ajak Warga Aktifkan Poskamling


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi menciptakan situasi keamanan yang kondusif dengan mengaktifkan Poskamling.

Hal itu Ia utarakan saat melakukan program Jumat Curhat sekaligus kegiatan pengaktifan pos kamling di lingkungan perumahan GPIP, Kelurahan Karang jaya, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Jumat (7/7/2023).

"Kita berharap masyarakat dapat siaga dalam menjaga keamanan di lingkungan perumahan GPIP, terutama dengan mengaktifkan kembali Poskamling," katanya. 

Menurutnya, salah satu fasilitas keamanannya adalah poskamling. Selain sebagai wadah penjagaan lingkungan yang fokus pada pencegahan, siskamling juga dapat dimanfaatkan sebagai alat deteksi apabila ada bencana, musibah, kebakaran, banjir dan lainnya.

"Tujuannya, untuk mengetahui permasalahan ditengah masyarakat serta mencari solusinya agar terwujud situasi kamtibmas yang kondusif," ungkapnya. 

Dalam sesi tanya jawab, AKP Herry berharap, masyarakat dapat melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat, apabila ada keluhan dan potensi ganguan keamanan.

"Jika butuh bantuan polisi dapat menghubungi call center Polres Prabumulih 08117856110, atau bisa langsung menghubungi Bhabin setempat," pungkasnya. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar