Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Siswa Di Prabumulih Dilarikan Kerumah Sakit


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Puluhan Siswa SIT di Kelurahan Muara Dua dan Kelurahan Karang Raja, diduga keracunan massal setelah menkonsumsi makanan pada jam makan siang, Kamis, 9 November 2023.

Informasinya puluhan siswa mengeluh mual, muntah hingga pusing hingga harus dilarikan ke RS AR Bunda dan RSUD Kota Prabumulih. 

“Iyo om, kami makan siang. Abis makan, kue sus banyak nian ngeluh sakit perut hingga mual, muntah hingga pusing,” ujar salah satu siswa saat diwawancarai.


Hingga berita ini diturunkan, sejumlah warga terus berdatangan menghantakan anaknya ke Rumah Sakit guna mendapatkan perawatan medis.

“Kami dapat kabar dari sekolah, anak kami menjadi salah satu korban dugaan keracunan massal. Karena, mengeluh mual dan muntah hingga pusing. Alhamdulillah, anak kita sudah dibawa dan dirawat di RS AR Bunda,” terangnya.


Sementara, Direktur RS AR Bunda, dr H Alip Yanson MARS dikonfirmasi membenarkan hal itu. Puluhan siswa SIT, diduga keracunan massal mengalami mual dan muntah serta lainnya.

“Betul, sejumlah siswa keracunan massal di salah satu SIT banyak dirawat di RS kita. Kita telah menyiapkan ruangan di Aula, tidak hanya di UGD guna memberikan pelayanan kesehatan dan pertolongan,” jelas Alip.

Kata dia, siswa SIT kondisi ringan dirawat di Aula. Sedangkan siswa dengan kondisi sedang dan berat dirawat di ruang UGD. “Kita lakukan observasi terlebih dahulu, jika kondisi membaik. Kita pulangkan, jika berat kita rawat inapkan,” pungkasnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar