Kapolda Sumsel Resmikan Lapangan Tembak WL Polres Prabumulih


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk MK meresmikan Lapangan Tembak Wicaksana Laghawa (WL) Polres Prabumulih, Rabu (22/11/2023).

Peresmian dilakukan bersama GM PHRZ 4, Djudjuwanto disaksikan Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH dan Forkompinda. Juga, dihadiri PJU Polda Sumsel dan Polres Prabumulih.

GM PHRZ 4, Djudjuwanto menjelaskan, bantuan fasilitas dari PHRZ 4 berupa pembangunan lapangan tembak WL Polres Prabumulih telah selesai. Sehingga, saat ini bisa diresmikan.

“Progres berlangsung cukup lama, sejak 2021 dam sempat terkendala COVID-19. Hingga, akhirnya selesai dan bisa diresmikan hari ini,” ujar Djuju, sapaan akrabnya.

Akunya, diharapkan fasilitas ini bisa bermanfaat bagi internal Polri dan masyarakat umum berlatih latihan menembak di lokasi ini, guna meningkatkan kemampuan.

“Mohon sinergitas, khususnya dalam meningkatkan produksi migas guna memenuhi kebutuhan energi nasional. Semoga, terjalin silaturahmi dan kebersamaan antara Polri dan PHRZ 4,” terangnya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk MIK mengucapkam, terima kasih atas bantuan hingga terbangun lapangan tembak WL.

“Tujuan kita ke sini, besek melakukan GO di jajaran Polda Sumsel dihadiri para PJU dan para Kapolres serta jajaran. Hal ini juga difasilitasi PHRZ 4,” sebutnya.

Kata Mantan Kapolda Jambi ini, di Prabumulih tidak banyak aktivitas api, hanya limpahan saja dari kabupaten/kota tetangga.

“Meski demikian, kita tekan agar jajaran kita khususnya di lingkungan Polres Prabumulih terus mensosialiasikan larangan Karhutla,” wantinya.

Rachmad, juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini terjalin baik. Bebernya, angka kejahatan di Prabumulih, rangking 8 dari 17 di Sumsel. “Prabumulih, termasuk Aman. Hanya 63 kasus per-20 hari. Terkait, curat, curas, dan curanmor. Meski, kejahatan sejauh ini masih didominasi narkoba,” akunya.

Pesannya, jangan hanya menangkap pengguna, tetapi pengedar juga. Agar peredaran dan penyalahgunaan di Prabumulih, bisa terus ditekan.

“Kita tekankan, agar personel Polri jangan terjerat narkoba. Akan kita tindak tegas sesuai aturan dan ketentuan, kita juga mendorong Forkompinda Prabumulih membangun kota ini, dari semua sektor. Demi kemajuan Prabumulih, masalah keamanan ada 500 personel di lingkungan Polres Prabumulih siap melayani masyarakat,” ucapnya.

Sebutnya, jaga soliditas antar Forkompinda. Karena, bisa meningkatkan PAD. Apalagi, jika Prabumulih situasinya aman dan kondusif.

“Sekali lagi, terima kasih atas bantuan sebanyak-banyaknya, bangunan fasilitas lapangan tembak ini. Bantu meningkatkan keterampilan menembak personel dan masyarakat umum,” pungkasnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar