Pj Bupati Muara Enim Bersama Ratusan Guru Meriahkan HUT PGRI ke-78 dan HGN 2023



MUARA ENIM, PUBLIKZONE - Momentum Peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional 2023 Ketua PGRI Cabang Lawang Kidul bersama ketua umum kabupaten Muara Enim PGRI menggelar acara di Gedung Serba Guna Bukit Asam. 

Dalam acara peringati HUT PGRI dan Hari Guru tersebut turut di hadir  Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A di dampingi kepala OPD lingkup kabupaten Muara Enim dan bersama forkopimcam Lawang Kidul. 

Ratusan para guru secara kompak menyambut kehadiran Pj Bupati Muara Enim, Dr H Ahmad Rizali M A, dengan tarian masal bermusikan lagu daerah 'Ribulah Ribu' sebagai ucapan selamat datang di perayaan Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kecamatan Lawang Kidul, Jumat (24/11).

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Guru Nasional tahun ini yaitu ‘Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar’ dan tema HUT PGRI 2023 yakni ‘Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju’.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Muara Enim, Dr H Ahmad Rizali M A, mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional Ke-30 dan HUT PGRI ke-78 Tahun 2023 kepada para guru di Kabupaten Muara Enim khususnya Kecamatan Lawang Kidul, sekaligus juga berterimakasih atas segala aktivitas sosial kemasyarakatan yang telah dilakukan. 

Pada perayaan kali ini Pj. Bupati mengharapkan "tidak hanya dijadikan sebagai acara seremonial belaka, melainkan dapat dimaknai sebagai bentuk perhatian dan penghargaan terhadap pengabdian maupun dedikasi para tenaga pendidik", katanya.

Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A mengetakan, Melalui peran strategis guru dalam berinovasi dan menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas guna mewujudkan generasi Indonesia emas, Pj. Bupati berkomitmen menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas demi menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. 

Kegiatan-pun dilanjutkan dengan penyerahan piala penghargaan kepada para pemenang lomba pada rangkaian acara peringatan hut PGRI dan hari guru nasional tahun 2023 tingkat Kecamatan Lawang Kidul dan pemotongan tumpeng oleh Ketua PGRI Kab. Muara Enim, Jumran, S.H., M.M, yang diberikan pertama kepada Pj. Bupati Muara Enim. 

Sunita selaku kepala sekolah SDN 4 dan ketua cabang PGRI Lawang Kidul menyampaikan, dengan tujuan kegiatan ini untuk memeriahkan dan mengingat jasa-jasa para guru. Karena Berkat jasa para guru juga, kita bisa mengenal jendela dunia melalui ilmu yang mereka ajarkan. Tidak heran, jika seorang guru sangat dimuliakan oleh para muridnya. Tidak hanya ilmu pengetahuan, terkadang guru juga dengan penuh rasa ikhlas memberikan kita pelajaran seputar kehidupan melalui petuah bijaknya.

"Harapan kedepannya semoga kegiatan ini bisa meriah, bisa terlaksana lebih baik lagi dari pada yang sekarang, dan juga bisa memberikan motivasi untuk siswa-siswi yang ada di sekolah ini bahwa jasa guru itu pahlawan tanpa tanda jasa yang dimana guru memberikan ilmu kepada muridnya benar-benar ikhlas. " Ucap Hj Sunita S Pd MM. 

Posting Komentar

0 Komentar