Pj Bupati Serahkan Bantuan Beasiswa dan Santunan Santri Melalui Praogram Baznas Muaraenim


MUARA ENIM, PUBLIKZONE
 -- Masih dalam rangkaian memperingati Hari Santri Tahun 2023, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali serahkan Bantuan Beasiswa dan Santunan Santri prgoram Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim, Kamis (02/11) di Masjid Babussalam Islamic Center Muara Enim.

Dalam sambutannya, Pj Bupati memberikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Muara Enim yang telah menyelenggarakan kegiatan yang mulia ini, yaitu khataman Al-Quran oleh para santri dari 7 pondok pesantren dan penyaluran bantuan beasiswa kepada 13 santri, bantuan modal santri preneur kepada 6 orang santri dan santunan kepada 140 santri di Kabupaten Muara Enim.

Semua ini, lanjutnya, sejalan dengan prioritas Pemkab Muara Enim dalam menyelenggarakan pembangunan yang berkeadilan dan membantu mengentaskan kemiskinan. Sehingga mingkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Muara Enim melalui pemberian bantuan berupa modal bagi para santri untuk berwirausaha.

"Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan segenap panitia Baznas begitu pula dengan para muzakki atas sumbagsih dan kepedulian dengan menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk berzakat melalui Baznas Muara Enim,"ujarnya.

Kemudian diakhir sambutannya, Pj Bupati mengajak seluruh santri yang hadir dalam momen tersebut untuk bersyukur atas telah disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren yang baru saja akan disahkan dalam Rapat Paripurna X DPRD Kabupaten Muara Enim siang nanti.

Nampak hadir dalam moment penyerahan bantuan dan santunan santri pagi tadi, unsur Forkopimda, Asisten I, Ketua Baznas, Kepala PDAM Lematang Enim, Perwakilan Bank sumsel Babel dan tamu undangan lainnya. (Diskominfo Muaraenim)

Posting Komentar

0 Komentar