Sering Mengamuk, ODGJ ini Diamankan Polisi


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Masyarakat Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, dirrsahkan dengan tingkah laku Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Pasalnya, ODGJ ini diduga kerap menganggu warga yang ditemuinya, Bahkan ada laporan bahwa ODGJ ini memecahkan kaca rumah tetangganya sendiri. 

Terkait laporan tersebut, Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Heri Sulistyo bersama anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan problem solving atau mediasi, Kamis (8/2/2024).

“Tadi ada laporan dari warga, jadi Lurah Gunung Ibul Barat menghubungi kami dan kami langsung menuju ke TKP untuk ngamankannya. Sebab dia (ODGJ) sudah mengacak-acak di Masjid yang di depan Zipur, kemudian kembali ke rumah mecahi kaca rumah tetangganya,” ungkap AKP Heri Sulistyo.

“ODGJ tersebut berinisial AM (50) yang belakangan diketahui merupakan ASN. Tadi langsung dibawa oleh pihak keluarganya ke RSJ Ernaldi Bahar, meski sempat dibawa ke Puskesmas Prabumulih Timur,” bebernya.

“Kegiatan ini merupakan kemitraan Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing, untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan bersinergi bersama unsur terkait,” pungkasnya. 

Posting Komentar

0 Komentar