Jaringan Mahasiswa Pemantau Pemilu Datangi KPU Sumsel


PALEMBANG, PUBLIKZONE --- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Pemantau Pemilu mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis 07 Maret 2024, sekira pukul 13.20 WIB.

Puluhan Mahasiswa yang berasal dari FORSUMA, BEM NUS SUMSEL, UIN, ABDI NUSA dan SJAHYAKIRTI tersebut mulai berorasi dengan membawa spanduk dan bingkai pernyataan sebagai tanda bukti apresiasi atas kinerja KPU Sumsel dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Dalam orasinya, para Mahasiswa mengaku akan tegak lurus mengawal KPU dalam melaksanakan rekapitulasi sampai selesai dan mendukung kerja tugas dari KPU Sumsel.

Merek jug mengapresiasi kinerja Polri yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dalam mengawal pelaksanaan pemilu damai di Provinsi Sumsel. 

"Terimakasih Komisioner yang telah hadir menyambut kami dan kepada POLRI yang telah mengawal aksi hari ini. Aksi ini adalah atas dasar cinta dan peduli terhadap KPU Prov. Sumsel. Terimakasih atas Kinerja yang sangat transparan dan adil sampai hari ini. Kami telah diskusi bahwa menetapkan Pemilu tahun ini tidak ada kecacatan dan kepada KPU Prov. Sumsel agar tetap fokus dalam menyelesaikan penghitungan suara sampai hari ini. Kami akan mengawal dan menindak tegas terhadap oknum yang akan mengganggu dalam rekapitulasi suara sampai hari ini," terang Yoga salah satu orator perwakilan Mahasiswa. 

Usai orasi, massa aksi diterima langsung oleh Rudi Panggaribuan selaku Komisioner. Dalam tanggapannya, Rudi menyampaikan ucapan terimakasih kepada adik adik mahasiswa yang telah datang dan mengapresiasi kerja KPU. 

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan KPPS dan PPK atas kinerja yang baik. Kami KPU Prov. Sumsel akan tetap berusaha dengan baik dalam rekapitulasi ini dan setelah ini hasilnya akan dilakukan rekapitulasi di tingkat Nasional," sampainya. 

Pertemuan tersebut berlangsungan aman dan damai disertai pemberian bunga serta pernyataan dukungan dari Jaringan Mahasiswa Pemantau Pemilu kepada Komisioner KPU dan Bawaslu Sumsel. Usai kegiatan, puluhan Mahasiswa pun membubarkan diri. (RIll)

Posting Komentar

0 Komentar