Lurah Dapat Penghargaan PJA 2024, ini Pesan Pj Prabumulih


PRABUMULIH,PUBLIKZONE
- Pemerintahan Kota Prabumulih sangat  bangga atas keberhasilan pencapaian lurah mangga besar Asniliaty S Si M Si atas kelulusan seleksi nasional Paralegal Justice Award (PJA) tahun 2024.

PJA merupakan penghargaan yang diberikan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional  (BPHN) sebagai bentuk apresiasi bagi para kepala desa, lurah yang berprestasi dan pengabdian terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Pengabdian yang dimaksud ia salah satu peran kepala desa, lurah sebagai juru damai yang menyelesaikan permasalah hukum diwilayahnya (Non Litigation Peacemaker). Sehingga permasalahan tersebut tidak berlanjut diranah hukum atau pengadilan.

Ketika dikonfirmasi awak media Rabu (12/6/2024), Lurah  Mangga Besar (Mabes) berhijan ini (Asniliaty) mengatakan Alhamdulillah Kota Prabumulih (Lurah Mabes) bisa meraih yang positif ini.

Ungkapnya, kita selama tiga tahun berdinas  menjadi lurah mabes ini berhasil menyelesaikan 28 permasalah. " Alhamdulillah semuanya bisa diatasi sehingga permasalahan warga tidak maju keranah hukum." Tegasnya.

Sementara Pj Walikota Prabumulih H. Elman ST MM sangat bangga atas keberhasilan Asliniaty selaku lurah mangga besar. Semoga prestasi yang ia dapat bisa menjadi contoh bagi kepala desa dan lurah lainnya yang ada di Kota Prabumulih, pesannya.

" Tidak semua permasalahan harus lapor polisi, selagi bisa diatasi atau dijembatani, mengapa tidak," tegasnya.

Semoga dengan keberhasilan ini bisa ditingkatkan lagi pelayanan, dan tak kalah pentingnya bisa menjadi contoh yang positif untuk kita para pelayan masyarakat, tutupnya. (Adv)

Posting Komentar

0 Komentar