Asisten I Wakili Gubernur Sumsel Dalam Rapat Paripurna HUT Prabumulih Ke 12

PRABUMULIH, PS--Kota Prabumulih saat ini berusia 12 tahun, tanggal 17 Oktober 2013 ini.Sebelumnya, Kota Prabumulih adalah Kota Administratif (Kotif) Prabumulih, yang merupakan bagian dari Kabupaten Muara Enim.Dalam perjalanan sejarahnya, Kota ini adalah kota heterogen, kota perlintasan dan perdagangan dan pertambangan di Sumatera Selatan.

Peringatan HUT Kota Prabumulih ke 12 ini diisi antara lain dengan Rapat Paripurna HUT Kota Prabumulih, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih, yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan diwakili Asisten I Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan H Mukti Sulaiman, Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH, Kapolres Prabumulih AKBP Denny Y Putro, Kepala Pengadilan Negeri Prabumulih, Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih, Plt Sekda Prabumulih H Achmad Sobri, Tokoh Masyarakat Prabumulih, Tokoh Pemuda, Para Kepala Dinas/SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kota Prabumulih, para Camat dan Lurah se-Kota Prabumulih dan undangan lainnya.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih Ir Dipe Anom, dilanjutan penyampaian sejarah terjadinya  Prabumulih yang disampaikan oleh Plt Sekda Prabumulih H Achmad Sobri, Sambutan Walikota Prabumulih yang disampaikan oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri dan Sambutan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang diwakili oleh Asisten I Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman. Gubernu Sumsel sendiri melalaui Asisten I Pemerintah Provinsi Sumsel menyatakan bahwa perkembangan pembangunan di Prabumulih sangat pesat. "Sebagai daerah perlintasan, serta penduduknya yang heterogen, menjadikan Kota Prabumulih kota yang sangat dinamis, apalagi ditunjang dengan Sumber Daya Alam, menjadikan daerah ini menjadi daerah di Sumsel dengan pendapatan per kapita tertinggi di Sumsel," jelas H Mukti Sulaiman.

Rapat Paripurna sendiri berakhir pukul 11.00 WIB dengan pembacaan doa dan foto bersama. Ketua DPRD Prabumulih yang dimintai komentarnya usai acara menyatakan bahwa perkembangan Kota Prabumulih sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) yang berusia 12 tahun, sudah banyak melakukan pencapaian dalam mengisi pembangunan dan mensejahterakan masyarakatnya."Tujuan dasar dari otonomi daerah, dalam kurun waktu 12 tahun usia Kota Prabumulih ini sudah tercapai dan akan terus ditingkatkan, baik disektor ekonomi, kesehatan, sosial budaya dan hajat hidup masyarakat lainnya," jelas Ir Dipe Anom.

Ia juga berharap ke depannya, hubungan harmonis antara pemerintah Kota Prabumulih selaku Eksekutif dan DPRD Prabumulih selaku legislatif dapat terus terjalin erat dan ditingkatkan, demi kemajuan Kota Prabumulih."Kekompakan kinerja antara dua lembaga ini--eksekutif dan legislatif, sangat dibutuhkan. Agara capaian pembangunan yang dilakukan, dapat berjalan seiring sejalan dan dirasakan langsung oleh masyarakat Prabumulih," lanjut Dipe Anom.

Selanjutnya, usai mengikuti Rapat Paripurna HUT Kota Prabumulih, dilakukan peresmian pameran pembangunan dalam Rangka HUT Kota Prabumulih di Lapangan Prabujaya, yang juga dibuka langsung oleh Asisten I Pemprov Sumsel H Mukti Sulaiman, yang mewakili Gubernur Sumsel. (bmg)

Posting Komentar

0 Komentar