Ishak Mekki : HM Yusuf Halim dan HA Latif Rais Jadi Nama Jalan di OKI

KAYUAGUNG, PS -- Bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghargai para pahlawan. Mungkin kalimat ini pantas disampaikan kepada Bupati OKI H Ishak Mekki, yang mengapresiasi pengabdian Mantan Bupati OKI pendahulunya, HM Yusuf Halim dan HA Latif Rais menjadi nama jalan di Kota Kayuagung Ogan Komering Ilir. Ia menyatakan, hal ini dilakukan untuk mengingat dan menghargai jasa kedua tokoh di Bumi Bende Segugu

Kedua nama mantan Bupati OKI ini adalah HM Yusuf Halim dan HA Latif Rais, diabadikan namanya untuk nama jalan sesuai dengan jabatannya yaitu Jalan Kolonel HM Yusuf Halim dan Jalan Kolonel HA Latif Rais.

Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM, Minggu (20/10) mengatakan, hingga saat ini Kabupaten OKI yang telah berusia 68 tahun telah memiliki belasan mantan Bupati. Sebagian besar diantara mereka yang sudah mengabdi untuk daerahnya ini, telah meninggal dunia. Namun untuk menghargai pengabdian mereka, mantan bupati tersebut ada dua nama diantaranya diusulkan untuk dijadikan nama jalan raya.

“Mantan bupati tadi akan dijadikan nama jalan yakni Kol HM Yusuf Halim dan Kol HA Latif Rais,” kata Wakil Gubernur Sumsel terpilih ini. Nama kedua tokoh dari OKI ini--yang berpangkat Kolonel--akan melengkapi nama jalan lainnya, yaitu Jalan Letkol HM Yusuf Singadekane, Jalan Letnan Muchtar Saleh dan Jalan Letkol Pol Nawawi.


Ishak Mekki menyatakan selanjutnya, nama-nama tokoh yang berjasa di Kabupaten OKI, akan dijadikan nama tempat yang ada di Kabupaten OKI.



Editor     : bmg
Sumber  : sripo/net

Posting Komentar

0 Komentar