Psikotes bagi Calon Anggota KPU Prabumulih Digelar

PRABUMULIH, PS - Pagi yang cerah tampak menyinari bumi seinggok sepemunyian dan seolah memberikan semangat kepada puluhan calon anggota KPU Kota Prabumulih untuk berjibaku mengikuti ujian tes psikotes yang mulai digelar pagi tadi Rabu (16/10) sampai malam ini di Grand Nikita Hotel Jln Jend. Sudirman Kota Prabumulih.

Sekretaris tim seleks (Timsel) KPU Prabumulih Arafik Zamhari SPdI ketika dihubungi via telepon selulernya mengatakan, tes Psikotest tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Lembaga Psikology dan RSUD Kota Prabumulih.

Sementara Materi yang di uji di psikotes ini adalah tes wawancara, tertulis dan diskusi kelompok. Mereka dinilai oleh psikolog dan bertujuan untuk menguji kemampuan intelegensia, kepribadian, daya pikir dan kerjasama para peserta, ujar Rafik.

Dikatakan Arafik, dari keseluruhan peserta test sebanyak 61 orang, timsel hanya menyeleksi 10 besar untuk disampaikan ke KPU Propinsi Sumsel.

Selanjutnya KPU Propinsi nantinya akan menetapkan sebanyak 5 nama untuk ditetapkan menjabat sebagai komisioner KPU Kota Prabumulih untuk periode lima tahun mendatang, ungkap Rafik.

Dalam tes calon anggota KPU kali ini juga ditegaskan oleh Rafik bahwa tidak ada namanya titipan atau kecurangan. Semua akan diberikan nilai sesuai dengan kemampuan dimiliki masing-masing calon. (pp/01)

Posting Komentar

0 Komentar