Demi Adipura, Satpol PP Pagaralam Turun Bersihkan Jalan

PAGARALAM, PS--Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, agar dapat meraih piala Adipura terus dimaksimalkan. Upayanya antara lain dengan dikerahkannya seluruh PNS bahkan para honor dan TKS di Lingkungan Pemkot Pagaralam, turun ke jalan utuk melakukan pembersihan diberbagai titik wilayah Kota Pagaralam
 
Bahkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang biasanya bertugas sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) saat ini terpaksa ikut menjadi petugas kebersihan. Puluhan anggota Satpol PP diwajibkan ikut berpartisipasi melakukan pembersihan di sejumlah wilayah.

Pantauan dilapangan,  Senin (18/11), anggota Pol PP bersama sejumlah PNS melakukan pembersihan di kawasan Objek Wisata Lematang Indah dan Liku Endikat. Mereka terlihat membersihkan rumput yang ada di tepi jalan dengan menggunakan mesin dan pisau.

Kepala Badan Pol PP, Bakti N mengatakan, sesuai dengan perintah Walikota Pagaralam pihaknya harus ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan jelang penilaian Adipura. Maka saat ini hampir semua anggota Sat Pol PP ditugaskan untuk ikut melakukan pembersihan di kawasan titik pantau dan sejumlah kawasan lainnya.

"Selain ikut melakukan pembersihan anggota kita juga mengawasi para PNS yang sedang pembersihan. Jika ada yang tidak ikut pembersihan maka akan kita laporkan ke pihak Pemkot Pagaralam," ujarnya. (bmg/sripo)

Posting Komentar

0 Komentar