Kesbang Pol Prabumulih Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Lewat Sosialisasi

PRABUMULIH, PP - Ketika wawasan kebangsaan sudah mulai pudar dan hilang nilai patriotisme terhadap bangsa dan negara Indonesia, ditengah gerusan arus globalisasi yang makin deras, maka peningkatan rasa kebangsaan dan cinta tanah air sangat diperlukan.

Demi meningkatkan rasa wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, bertempat di Aula RSUD Prabumulih, Kamis (19/12) Kantor Kesbanglinmas menggelar Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kesbanglinmaspol Prabumulih Martodi H Syarif, diikuti para guru-guru SMA dan SMK Mapel PPKn dan para staf Kecamatan di Prabumulih.

Martodi saat ditemui usai acara menyatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk membumikan wawasan kebangsaan. "Ini untuk kembali membumikan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air, apalagi kita sadari rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan ini sudah mulai berkurang tergerus arus globalisasi," jelas Martodi.

Disamping itu juga, ada hal-hal yang dikhawatirkan ketika kurangnya rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan adalah disintegrasi dan fanatisme kedaerahan yang berlebihan. "Untuk itu perlu terus digalakkan penanaman rasa cinta tanah, patriotisme dan wawasan kebangsaan," tandas Martodi. (bmg/pp/01)

Posting Komentar

0 Komentar