Tunggakan PLN PALI Capai Rp 7,5 M

PALI, PS-Tugas berat Manager PT PLN (Persero) area Lahat rayon Pendopo yang baru saja menjabat. Sebab, tunggakan pelanggan PT PLN rayon Pendopo mencapai Rp10,5 miliar khusus untuk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sampai per 31 Januari 2014 saja mencapai Rp7,5 miliar.
Manager PT PLN (Persero) area Lahat rayon Pendopo M Rasyid menjelaskan, untuk area PT PLN rayon Pendopo saja mencakup kabupaten PALI, Muara Enim dan sebagian Prabumulih, Muba, serta Mura. "Area PT PLN rayon Pendopo saja cukup luas wilayahnya," ungkap Rasyid yang baru menjabat satu minggu Manager PT PLN rayon Pendopo ini.
Memang diakuinya, saat ini tunggakan pelanggan PT PLN rayon Pendopo per 31 Januari 2014 ini mencapai Rp10,5 M. Lalu untuk PALI saja tunggakan pelanggan PLN sebesar Rp7,5 M. "Ini tugas berat saya untuk mengatasi tunggakan pelanggan PLN area Pendopo," pungkas Rasyid.
Sebagai langkah penyelesaian itu, pihaknya melakukan pendekatan secara persuasif dalam menyelesaikan tunggakan tersebut. "Kami datangi seluruh area pelanggan-pelanggan yang banyak tunggakan pembayaran. Ya, kita jelaskan agar mereka mau membayar tunggakan serta membayar iuran PLN setiap bulannya," imbuhnya.
Bahkan, pihaknya juga sudah bekerjasama dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) PALI khususnya DPPKAD dan Pol PP untuk menyelesaikan permasalahan ini. "Ini kan juga ada duit Pemkab PALI, kita sama-sama unttuk tagih duit. Karena ada setor pajak penerangan jalan (SPJ)," tukas Rasyid.
Memang, dikatakan dia, tunggakan listrik banyak dari rumah tangga. "Hampir lebih separuhnya tunggakan dari pelanggan rumah," ujarnya.
Untuk itu, ia mengimbau agar para pelanggan untuk segera melunasi rekening listrik. "Ya, apabila terpaksa kita lakukan pemutusan aliran listrik PLN dan kWh meter akan dibawa ke kantor PT PLN (Persero) rayon Pendopo," tegas Rasyid.
Diujung percakapan, pihaknya juga memberikan program undian bagi pelanggan yang pembayarannya tepat waktu terus. "Ya, kita berikan undian satu sepeda buat pelanggan yang bayar tepat waktu. (ne)

Posting Komentar

1 Komentar