SAT LANTAS PRABUMULIH GELAR PROGRAM SIMMADE

PRABUMULIH,  PUBLIKZONE - Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Sat Lantas Polres Prabumulih pimpinan AKP Novrizal Dwiyanto, S.H melaksanakan program Sim Masuk Desa (SIMMADE) guna mengaplikasikan program Kapolri Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) di Kel. Gunung Kemala Kec. Prabumulih Barat Kota Prabumulih, Sabtu (28/10)

Pelaksanaan SIMMADE  bertujuan untuk membantu proses pembuatan SIM, sehingga masyarakat Prabumulih yang mayoritas berprofesi sebagai petani atau berkebun tak perlu meluangkan waktu yang khusus dalam mengajukan permohonan SIM. Melaui program ini warga diberikan kemudahan kemudahan kepengurusan pembuatan SIM.

Adapun jumlah peserta dalam kegiatan SIMMADE di Kel Gunung Kemala tersebut yaitu sebanyak 96 orang dengan rincian 75 orang pemohon Sim C dan 21  Orang pemohon Sim A, dan dari serangkaian tes teori dan praktek yang dilakukan sebanyak 26 orang dinyatakan lulus Sim C dan 7 orang lulus Sim A.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., M.M melalui Kasat Lantas Prabumulih AKP Novrizal Dwiyanto, S.H menyampaikan program SIMMADE telah dilakukan di beberapa Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Prabumulih dengan tujuan mempermudah masyarakat yang terkendala waktu dan jarak untuk pembuatan SIM.

” Kegiatan SIMMADE ini merupakan wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Prabumulih, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan masyarakat Kota Prabumulih menjadi tertib dalam berlalu lintas” Ujar AKP Novrizal. (FDH/ARD)

Posting Komentar

0 Komentar