Ridho - Fikri Kembali Pimpin Kota Prabumulih

PUBLIKZONE --- Pasangan Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansah Fikri kembali terpilih menduduki tampuk pemerintahan tertingi selaku walikota dan wakil walikota Prabumulih masa jabatan 2018 - 2023. Keduanya dilantik bersama 6 kepala daerah terpilih lainya di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Selasa (18/09/2018).

Rangakaian acara pelantikan tersebut dimulai dengan pembacaan surat keputusan Kemendagri, Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan diteruskan dengan penyematan tanda pangkat dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin.

Dalam sambutannya, H Alex Noerdin mengatakan, Seorang kepala daerah merupakan sosok terdepan dalam pembangununan didaerahnya, Sehingga diharapkan pembangunan tersebut dapat meningkatkan taraf  kesejahteraan Masyarakat.

"Saya berharap kepada kepala daerah yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan amanah yang diberikan masyarakat. Wujudkan pembangunan di segala sektor, dan dahulukan kepentingan masyarakat secara mendasar," Ujar Alex.

Dikatakan Alex, Kepala Daerah terdiri empat Walikota dan tiga Bupati di Sumsel, ini merupakan bukti bahwa tanda telah terlaksananya proses demokrasi yang baik dan berlangsung dengan aman dan kondusif pada Pilkada serentak 2018 di provinsi Sumsel.

"Kita apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada, jajaran keamanan TNI dan Polri serta segala elemen masyarakat yang bahu membahu, bekerja keras mendukung suksesnya Pilkada 2018," jelasnya

Alex Noerdin berpesan agar Kepala daerah dapat melaksanakan semua program kerja sesuai Visi Misi demi pembangunan daerah. Bahkan dirinya meminta agar meningkatkan koordinasi serta sinergi antara Kepala pemerintahan daerah dan Gubernur Sumatera selatan.

Gubernur yang baru nanti harus didukung seperti dukungan yang diberikan kepada saya selama menjabat selaku gubernur. Hal ini Bertujuan agar mempermudah dalam menggerakkan roda pemerintahan dan program pembangunan di wilayah Sumsel," tegas Alex.

Diketahui Pengambilan sumpah dan jabatan gelombang pertama tersebut diikuti oleh 7 pasangan kepala daerah terpilih diantaranya Walikota dan Wakil Walikota Palembang Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Ridho Yahya-Andriansyah Fikri, Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar, Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Alpian Maskoni-Muhammad Fadli.

Sementara 3 Bupati yakni Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Askolani-Slamet, Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Yani-Ishak Juarsah, Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad-Yulius Maulana.

Turut hadir pada prosesi acara itu, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Yansuri, Sekertaris Daerah Pemprov Sumsel Nasrun Umar, dan Mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa serta keluarga, kerabat dari Bupati/Walikota terpilih, sejumlah pejabat di lingkup Pemerintahan lainnya serta beberapa tokoh penting di Sumatera Selatan. (ADV

Posting Komentar

0 Komentar