Mulwadi Terpilih Sebagai Ketua PWI Kota Prabumulih

PRABUMULIH, PUBLIKZONE ---Mulwadi terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih setelah mengantongi 80 persen perolehan suara sah. Sementara pesaingnya Agus Nadi hanya memperoleh 20 persen suara.

Proses pemilihan yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih itu, dibuka langsung H Oktaf Riadi selaku ketua PWI Sumatera Selatan didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Jhon Heri, Sekretaris PWI Sumsel Firdaus Komar, Abdullah Donni serta H Novas Riadi.

Dalam Pemilihan tersebut, Mulwadi unggul dengan dukungan 14 suara. Sementara Agus Nadi mendapatkan dukungan 2 suara. Keunggulan ini memantabkan Mulwadi sebagai Ketua PWI kota Prabumulih terpilih masa jabatan 2018-2021.

Dihadapan para wartawan, Mulwadi mengucapkan terima kasih atas jabatan yang dipercayakan kepadanya. Untuk itu,  Ia berjanji akan mejalankan lima program dalam meningkatkan kebersamaan serta profesional wartawan menuju PERS yang berkualitas dan bermartabat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus PWI baik dari Sumsel maupun Kota Prabumulih atas kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua PWI selama Tiga Tahun Kedepan," ujar Mulwadi.

Dikatakan Mulwadi, Lima Visi MISI programnya akan dijalankan setelah Ia dilantik secara resmi menggantikan jabatan Abdullah Doni selaku ketua PWI kota Prabumilih periode 2015 -2018 yang lalu.

Menurut Pria yang Akrab Disapa Kemong ini, lima konsep program itu adalah meningkatkan kemampuan jurnalistik melalui pelatihan seperti ujian kompetensi wartawan (UKW) sebagai landasan dan acuan melakukan peliputan. 

Kedua, Membentuk badan advokasi wartawan yang siap memberikan bantuan hukum terhadap anggota PWI wartawan, yang berbenturan dengan hukum dan perlakuan tindak kekerasan saat menjalankan tugas jurnalistik. Ketiga, Melakukan konsolidasi kepada PWI tingkat Provinsi dalam menjalankan program peningkatan organisasi PWI Kota Prabumulih.

Keempat, membentuk unit usaha melalui koperasi serta mempasilitasi  para anggota PWI  yang memiliki kemampuan berwirausaha untuk memeroleh kemudahan terutama di bidang pemodalan melalui perbankan, Dan terakhir, mberikan kesempatan seluas - luasnya terhadap wartawan yang belum memilikinya wadah untuk bergabung  ke Organisasi PWI. (PWI Kota Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar