Kunjungi Kabupaten Muaraenim, Ini Kata Gubernur Sumatera Selatan

Muara Enim -- Gubernur Sumsel H Herman Deru mengunjungi Pemerintah Kabupaten Muaraenim dan elemen masyarakat Kabupaten Muaraenim di Balai Agung Serasan Sekundang Rumah Dinas Bupati Muaraenim, Rabu (21/11/2018) malam.

Dalam sambutannya HD mengatakan Memasuki hari kerjanya ke 50 sebagai Gubernur Sumsel, Ia masih ingin melengkapi informasi dari berbagai pihak, seperti masyarakat, legislatif dan yudikatif. Cara ini menurutnya sangat penting karena bisa menjadi modal baginya untuk melangkah.

Gubernur juga menyampaikan bahwa, Izin Dispensasi untuk angkutan batu bara yang selama ini diberikan kepada pihak pengelola saat ini  telah dicabut dan tidak akan ditoleransi lagi karena sangat membuat masyarakat resah.

"Tidak ada alasan apapun untuk armada angkutan batu bara melintasi jalan umum lagi. Sudah semestinya perusahaan batu bara memiliki jalan khusus setelah selama ini di berikan izin dispensasi, sekarang izin tersebut sudah saya cabut," ujar Gubernur

Dikatakan HD, saat hendak mengambil kebijakan penutupan jalur umum untuk angkutan batubara ini tak sedikit yang ragu bahkan pesimis. Namun hal itu tak membuatnya patah arang. Baginya penutupan ini bukan sekedar memenuhi janji kampanye saja tapi penutupan ini memang murni keinginan masyarakat banyak.

“Mereka cuma ingin jalan nyaman, tapi bukan juga untuk menutup mata pencarian pengusaha. Karena kita sudah beri waktu berapa tahun untuk mereka membangun jalan khusus. Buktinya sekarang sudah ada dua yang mengajukan mau membuat jalan sendiri. Langsung saya permudah itu,” jelas HD.

Tak hanya soal jalan khusus truk angkutan batubara, HD juga berjanji segera melunasi hutang dalam membantu kabupaten muaraenim mempercepat pembangunan di daerah."Doakan saya, kawal saya agar menjadi pemimpin yang selalu berpihak dengan masyarakat banyak," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muaraenim Ahmad Yani mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumsel Herman Deru beserta istri. Menurutnya kedatangan Gubernur Sumsel ini menjadi kado istimewa pada peringatan hari jadi Muaranim ke-72 Kamis (22/11).

"Selamat datang di Bumi Serasan Sekundang, hari ini semua elemen masyarakat kami hadirkan. Ada birokrat, legislatif,yudikatif hadir semua. Bupati yang lama, Direksi PTBA, Pertamina, PLN dan perusahaan asing Medco, PT. Tel, dan BUMD di pemerintahan Muaraenim. Kami ingin memberikan waktu seluasnya kepada gubernur untuk menya sapa seluruh lapisan masyarakat," tandas Bupati. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar