Buka Safari Ramadhan, Dodi Reza Launching Perda Zakat

SEKAYU, PUBLIKZONE.COM --- Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin secara langsung membuka acara safari ramadhan 1440 H di Masjid Jami An'nur Sekayu, Selasa (7/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengajak jajarannya untuk memanfaatkan momentum safari ramadhan senagai ajang silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dari Masyarakat.

"Safari Ramadhan bukan hanya untuk kegiatan ceremonial belaka, tetapi kita harus menyerap aspirasi warga Muba ini. Apa yang belum dilakukan dan apa yang harus dilakukan, semuanya kita tampung dan akan kita jadikan program percepatan pembangunan sesuai visi misi pemeritah kabupaten Musi Banyuasin dan ini semua tujuannya semata-mata untuk meberikan pelayanan terbaik bagi  masyarakat Muba," ujarnya.

Menurut Dodi, Persoalan prioritas yang digencarkan tidak hanya percepatan pembangunan infrastruktur tetapi juga untuk Membangun Umat Berbasis Agama di Bumi Serasan Sekate.

Untuk menunjang hal tersebut, Lanjut Dodi, Pihaknya bersama DPRD Musi Banyuasin telah mengeluarkan Perda No 1 tahun 2018 tentang Larangan Pesta Malam Hari dan Perda No 1 Tahun 2019 Tentang Zakat. 

"Tentunya dua perda ini untuk menjalankan program membangun umat berbasis Ahlak. Melalui perda Zakat ini kita berupaya membantu  warga kurang mampu di Kabupaten Muba yang kesemuanya akan kita salurkan melalui baznas Muba sebagai prioritas kita juga mengentaskan kemiskinan," Katanya. 

Usai memberikan sambutan, Dodi Reza Alex yang juga merupakan Bapak Santri Sumsel ini melakukan penyerahan zakat secara simbolis kepada Baznas Muba dan dilanjutkan memberikan bantuan dari Baznas kepada pengurus masjid, Bantuan seragam sekolah SDN 1 Lumbajaya, dan bantuan kepada Panti Asuhan El Nusa.

Dikesempatan yang berbeda, Sekda Muba Drs Apriyadi MSi menyampaikan, Bupati Muba bersama Wakil Bupati Muba dan Tim Safari Ramadhan pemkab Musi banyuasin akan mulai blusukan keseluruh kecamatan yang ada di Musi Banyuasin.

"Kegiatan ini untuk syiar agama Islam dan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, disamping safari ramadhan kita juga mulai menerapkan Perda Zakat ini merupakan salah satu upaya kongkrit percepatan program   pengetasan kemiskinan di Musi Banyuasin ," pungkasnya (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar