PD Petro Muba Mampu Tingkatkan PAD Kabupaten Musi Banyuasin

MUBA, PUBLIKZONE. COM --- Petro Muba merupakan salah satu Badan Usaha Miilik Daerah (BUMD) milik Kabupaten Musi Banyuasin yang dinilai mampu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Melalui hubungan kerjasama dengan Perusahaan Daerah Pertambangan Dan Energi (PDPDE). PD Petro Muba membangun Station penampungan minyak mentah yang terletetak dikawasan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Stasiun ini bertujuan untuk menampung minyak mentah di wilayah seputaran Muba yang dihasilkan oleh Masyarakat pengelola sumur bor lama. Kontribusi pembangunan inilah yang dinilai sebagai langkah kongkrit dalaam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Muba.

Direktur Keuangan Petro Muba, Syamsu Bunyamin, SE mengatakan, Petro Muba telah telah berusaha memberikan yang terbaik untuk kabupaten Musi Banyuasin dengan memberika  Kontribusi penambahan PAD. 

"Sejak pertama berdiri Petro Muba telah meningkatkan PAD daerah dengan menyetorkan pajak senilai 255 Miliar rupiah. Pajak tersebut dari kalkulasi PPH 235 Miliar dan pajak PPN 20 Miliar," Ujarnya, Senin (20/05/2019).

Menurut Syamsu Bunyamin, Saat ini pihaknya berusaha merealisasikan pembangunan jaringan Gas perkotaan. Bahkan kedepan, PD Petro Muba juga berancana mendirikan pabrik serta mengelola gas terbesar kedua didunia.

"Petro Muba bulan oktober nanti akan  bangun pabrik PKS di kecamatan Sungai Keruh. Kemudian Petro Muba akan garap gas terbesar kedua dan minyak dengan produksi 45 ton/jam. Hal ini pemerintah lakukan semata mata untuk kemajuan MUBA," Tandasnya. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar