Puluhan Pelajar Antusias Ikuti Lomba Da'i Cilik

MUARA ENIM, PZ - Sebanyak 38 pelajar tingkat SD dan SMP di Kecamatan Lawang Kidul tampak antusias mengikuti lomba Da'i Cilik yang diadakan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) di Kamar Bola PTBA, Minggu (19/05/2019).

Ketua Panitia Ramadhan PTBA, Samiyadi Nugroho yang diwakili oleh Ketua Kegiatan Lomba Da'i Cilik  yang juga perwakilan Manajemen Perusahaan PTBA, Aspiyansa mengatakan, bahwa baru tahun ini dilaksanakan lomba Da'i Cilik.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menggugah para orang tua agar peduli, dengan potensi anak yang tidak terlihat tapi punya kemampuan menjadi calon calon Da'i hingga menjadi Ustad dan Ustazah yang akan datang menegakkan  agama panji-panji Islam dan meyebarkan Syariat Islam.

"Kepada adik-adik semua, jangan takut dan grogi, ungkapkan saja apa yang kalian bisa. Insya Allah menjadi suatu pembelajaran bagi kita semua untuk yang  akan datang," katanya.

Dikatakanya, Untuk lomba kali ini pihak perusahaan sengaja mendatangkan 3 orang  juri lomba  yakni Ustad Zulkarnain, Ustad Taufik Hidayat dan Ustad Abdul Majid. Ia mengutarakan, pihak perusahaan akan terus mengupayakan agar lomab ini tetap berlanjut ditahun berikutnya "Insya Allah untuk tahun-tahun mendatang, akan kita adakan kembali," ujarnya.

Salah satu peserta Da'i Cilik, Rampi Wahyu Anugrah, siswa SMP Bina Mulya mengungkapkan bahwa tujuannya mengikuti lomba ini agar bisa belajar dan menambah pengalaman.

"Saya berharap saat besar nanti, dapat menjadi penceramah yang terkenal, yang bisa membanggakan kedua orang tua dan menaikkan mereka haji," ungkapnya.(DN)

Posting Komentar

0 Komentar