DANDIM Bersama Kapolres Muba Turun Langsung Padamkan Karhutlah

MUBA, PUBLIKZONE --- Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani dan Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti turun dan ikut serta dalam mematikan api Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Trans SP3 Desa Jud 1 Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani ketika di hubungi melalui Via WhatsApp Jumat 09/08 mengatakan bahwasanya titik api telah berhasil dipadamkan.

"Api besar sudah dapat dipadamkan dengan usaha Water Bombing dan penyiraman air satgas darat dan masyarakat Desa jud 1(satu). Tetapi jenis tanahnya yang gambut masih menyisakan bara yang sewaktu2 dapat menjadi api, ini yang kita waspadai, Ujarnya.

Kemudian Dandim pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin agar dapat berperan aktif dalam pencegahan Karhutla.

Kami menghimbau masyarakat berperan aktif dalam pencegahan karhutla. Jangan ada lagi karhutla karena kita semua yang akan rugi di semua bidang," harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar