Komunitas Motor Prabumulih Bagi-bagi Masker Gratis

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Kalangan remaja yang tergabung dalam komunitas motor Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI), membagikan masker gratis di Simpang Patung Tugu Kuda Kota Prabumulih,  Senin (23/09/2019) pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap kesehatan masyarakat yang mulai terganggu dengan udara Kota Prabumulih yang belakangan ini tercemar kabut asap.

Heru selaku pengurus HSFCI mengatakan, komunitasnya mengumpulkan sumbangan dana dari intern anggota. Dengan dana itu, mereka membeli ratusan masker untuk dibagikan kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan.

"Kegiatan ini adalah upaya kami dalam meminimalisir dampak negatif yang timbul akibat terhirup udara kotor. Ya, paling tidak masker ini berguna sebagai penyaring udara kotor sebelum masuk ke Paru - Paru." ujar Heru disela-sela kegiatan itu.

Heru berharap, dengan masker tersebut risiko sakit akibat terhirup asap dapat diminimalisir. Ia juga menuturkan, ini adalah salah satu bukti kegiatan positif yang dilakukan klub motor.

"Mudah-mudahan dengan masker ini bisa membantu masyarakat. Kami berharap ada kepedulian yang sama dari komunitas lainnya maupun dinas terkait untuk menghadapi masalah kabut asap sebelum terlambat," imbuhnya.

Sementara itu, Septa warga Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas motor HSFCI.

"Kebetulan memang lagi nyari masker, karena kabut asap mulai terasa pada sore hari. Ternyata ada komunitas ini yang membagikan masker secara gratis. Terimakasih kepada mereka yang telah peduli atas bencana kabut asap yang mulai melanda Prabumulih," tandasnya. (Heri)

Posting Komentar

0 Komentar