Walikota Prabumulih Beri Bantuan Dana Gotong Royong Pembersihan Parit


PRABUMULIH, PUBLIKZONE
--- Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM memberikan bantuan dana gotong royong untuk pembersihan parit di wilayah Perumnas Vina Sejahtera II, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Selasa (19/04/2022).

Bantuan sukarela sebesar 10 juta rupiah itu, diserahkan langsung oleh Ridho Yahya kepada Ketua RW 09, Osma Ening Wati. Rencananya dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pembiayaan pembersihan parit secara Swadaya.

Di kesempatan itu, Ridho berpesan agar warga tidak membuang sampah sembarangan terutama di parit dan selokan. Sebab katanya, salah satu penyebab banjir ialah sampah yang menumpuk dan menghambat jalannya air. 

"Untuk Ketua RT ajak warganya bergontong royong membersihkan parit dan gorong gorong agar jika datang hujan, air yang mengalir lancar dan tidak banjir. Pembersihan ini sebagai tindak penanggulangan pertama," ungkapnya.

Dikatakan Ridho, pemerintah akan melakukan perbaikan bangunan parit secara menyeluruh. Menurutnya, pengerjaan itu akan dilakukan oleh pihak ketiga dalam beberapa bulan kedepan. 

"Nanti paritnya akan kita perbaiki dua atau tiga bulan ke depan, seluruhnya dari depan sampai belakang," pungkasnya. 

Turut hadir mendampingi walikota meninjau titik rawan banjir, Kadin Sosial A Heriyanto, Kadin Kominfo Mulyadi Musa, Pihak Dinas PUPR, Anggi, Camat Prabumulih Timur Joni Panhar, Lurah Gunung Ibul Fitriyadi, Ketua RW dan RT serta warga RW 09 Prumnas Vinasejahtera II. (Kominfo)

Posting Komentar

0 Komentar