Sekda Kota Prabumulih Dampingi Kepala Divisi Kemenkumham Sumsel Tinjau Kantor UKK di PTM II


PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman.ST.MM dan Kepala Dinas PUPR, H. Beni Akbari, ST, Kepala Dinas Kominfo Drs. Mulyadi Musa, M.Si, Kasatpol PP Hartono, SE.,M.Si mendampingi Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herdaus.SH.MH, meninjau persiapan bakal kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kota Prabumulih, di lantai 3 Pasar Tradisional Modern (PTM) II, Kelurahan Pasar Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Utara, Selasa (17/05/2022).

Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus.SH.MH menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kota Prabumulih yang mempunyai inisiatif untuk membentuk UKK di Kota Prabumulih.

“Hari ini memenuhi perintah kepala kantor wilayah Sumsel. Sebenarnya saya perjalanan dinas ke Muara Enim sekaligus singgah ke Prabumulih dalam rangka silaturahmi dan menindaklanjuti pertemuan seminggu yang lalu terkait pembangunan kantor UKK ini,” ungkap Herdaus saat di wawancarai awak media.

Menurut Herdaus, pelayanan keimigrasian yang akan diberikan ini adalah inisiasi dari pemerintah kota sebagai upaya menjalin hubungan dekat antara ASN pelayan keimigrasian dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan.

“Jika nantinya kantor pelayanan publik ini menjadi sentra pelayanan, pertama dari esensi pelayanan negara hadir, yang kedua masyarakat terlayani, ketiga setidaknya roda perekonomian akan bangkit dan tentunya nama baik, marwah, martabat kota Prabumulih akan semakin terangkat,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Prabumulih Elman. ST.MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Divisi Keimigrasian Sumsel yang sudah menyempatkan waktu untuk meninjau lokasi langsung kantor UKK ini.

“Benar apa yang dikatakan pak Kepala Divisi Keimigrasian tadi, bahwa beberapa minggu yang lalu kita sudah melakukan pertemuan dan ini benar kerja cepat. Tapi kerja cepat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Pemerintah akan segera melengkapi fasilitas untuk pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pembuatan paspor.

“Kita akan upayakan secepatnya kantor ini bisa beroperasi dan membuka pelayanan seperti jaringan internet dan fasilitas lainnya agar masyarakat juga merasa nyaman saat berada di kantor UKK ini,” jelas Elman.

Kepala Dinas Kominfo Kota Prabumulih Drs. Mulyadi Musa, M.Si mengatakan, kalau persiapan untuk pemasangan internet sudah hampir rampung.
“Sudah kita siapkan, kita sudah menghubungi Telkom Provinsi untuk segera melakukan pemasangan ODP,” ungkapnya.

Mulyadi Musa juga mengatakan, selain diperuntukkan untuk kantor UKK. Jaringan internet juga dipasang untuk seluruh dinas atau instansi pelayanan publik yang nantinya akan dipusatkan disini.

Posting Komentar

0 Komentar