Sambang Warga Cambai, Ini Pesan Wakapolres Prabumulih


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Wakapolres Prabumulih, Kompol Ikrar Potawari SIk SH MSi Mik mengajak masyarakat Cambai untuk turut menjaga kondusifitas dan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Prabumulih.

“Dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Cambai, kita mengajak agar warga bersama-sama dan bersinergi. Agar situasi Kamtibmas di Kecamatan Cambai, selalu relatif aman dan kondusif,” jelas Kompol Ikrar, saat kunjungan silaturahmi bersama warga di Aula Kecamatan Cambai, Selasa (9/7/2022).

Dirinya berharap agar para tokoh masyarakat setempat dapat berperan aktif membantu tugas kepolisian, terutama dalam hal yang menyangkut masalah hukum.

“Agar gangguan Kamtibmas bisa dicegah dan diminimalisir, sebelum terjadi gangguan segera berkordinasi dengan Polres Prabumulih dan Polsek Cambai.” pesannya.

Dikesempatan itu, Pamen berpangkat 2 melati ini juga menjelaskan bahwa membuka kebun dengan cara membakar lahan merupakan kegiatan yang dilarang.


“Masalah membakar lahan ketika membuka kebun, jelas itu dilarang sudah ada aturan dan ketentuan karena bisa menyebabkan Karhutla dan terancam pidana 15 tahun,” sebutnya.

Ketika pertemuan itu, warga dan tokoh masyarakat menyampaikan masalah peredaran narkoba dan juga adanya OT setiap acara hiburan. Bukan hanya itu saja, warga mengusulkan Satlantas agar melakukan pengamanan di persimpangan pada saat jam sekolah. Selain itu, warga meminta cara menanggulangi terhindar dari bahaya narkoba.

“Juga meminta solusi, agar bisa membakar lahan ketika membuka kebun,” terang salah satu warga pada pertemuan itu. (Bio)

Posting Komentar

0 Komentar