HUT Partai Golkar, Ribuan Warga Prabumulin Turun Kejalan


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Ribuan masyarakat Kota Prabumulih turun ke Jalan Jenderal Sudirman, mereka mengikuti jalan sehat kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golongan Karya (Golkar) ke-58, Ahad (16/10/2022).

Terpantau, sejak pagi pengurus dan anggota Partai Golkar Kota Prabumulih, serta masyarakat mulai memadati panggung lapangan eks Polsek Prabumulih Timur yang menjadi titik pusat kegiatan Jalan sehat dan Lomba senam lansia.

Kegiatan Jalan sehat tersebut dimulai pukul 07.00  WIB, dan dilepas secara resmi oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Kota Prabumulih, Syamdakir Amrullah Edy Hamid, ST.

"Start jalan sehat mulai dari eks lapangan Polsek Prabumulih Timur lewat Sudirman menuju rute Jalan Prabujaya, Lanjut ke Jalan Mayor Iskandar menuju Jalan Pandean, keluar Sudirman dan Finish kembali di eks lapangan Polsek Prabumulih Timur," ujar Syamdakir disela kegiatan tersebut. 

Pria yang akrab disapa Uncle Syam ini menjelaskan, DPP Golkar telah menginstruksikan ke seluruh tingkatan mulai pusat, provinsi, dan kabupaten/kota untuk ikut memeriahkan perayaan HUT Partai Golkar dengan melibatkan masyarakat banyak.

“Sesuai instruksi itu, kita DPD Partai Golkar Prabumulih ikut ambil bagian dengan mengadakan jalan sehat dan senam lansia. Jalan sehat serentak Partai Golkar di seluruh Indonesia ini ditargetkan bisa memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI)," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kegiatan serupa yang digelar Partai Golongan Karya di Jakarta berhasil mencatatkan diri dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai peserta jalan sehat terbanyak di satu wilayah. 


Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, kegiatan jalan Sehat perayaan HUT Golkar di wilayah Jakarta diikuti oleh 70 ribu peserta.

“Khusus di Jakarta saja, ada 70 ribu peserta, dan tadi yang menyiapkan rekor Muri mengatakan ini rekor di satu tempat 70 ribu,” tutur Airlangga.

HUT ke-58 Partai Golkar mengusung tema "Golkar Menang, Rakyat Sejahtera". Kegiatan jalan sehat dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Pengurus di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia berhasil mendatangkan 2,7 juta peserta jalan sehat pada hari ini.

Airlangga Hartarto optimistis para kader Golkar siap menghadapi pemilu 2024. Hal ini tergambar dari banyaknya peserta jalan sehat yang berhasil memecahkan rekor MURI ini.
"Peserta jalan sehat terdaftar 2,7 juta orang.  Terlihat bahwa kader-kader Partai Golkar siap menghadapi tahun Pemilu 2024," tegasnya. (ARD)

Posting Komentar

0 Komentar