Kabupaten Muba Komitmen Jalankan Program 100 Kabupaten/Kota Smart City


SEKAYU, MUBA ---  Pj Bupati Muba H Apriyadi didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Herryandi Sinulingga AP mengikuti Evaluasi Implementasi Smart City tahun 2022 di Kabupaten Musi Banyuasin secara virtual dengan Tim Evaluator Evaluasi Smart City, Selasa (04/10/2022).

Dalam sambutannya, Apriyadi menjelaskan bahwa pihaknya akan mewujudkan Muba Smart Regency dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berinovasi, cepat dan transparan.

Apriyadi juga menyampaikan beberapa tantangan yang harus dihadapi dalam penerapan konsep smart city yaitu sisi pemerintahan, anggaran dan masyarakat.

Menurutnya, Smart regency menjadi faktor penting dalam pelaksananaan pembangunan dan pemberian pelayanan publik. Dia berharap implementasi smart regency mampu mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih nyaman, mudah, sehat dan lebih makmur.

"Evaluasi yang kita laksanakan hari ini, lanjut Apriyadi adalah untuk melihat sejauh mana implementasi program – program dalam mendukung gerakan smart city di kabupaten Muba," katanya. 

Sementara,Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga memaparkan bahwa sasaran Muba Smart Regency yaitu Smart Living (Meningkatnya Layanan Kesehatan, Terkendalinya Tata Ruang Kabupaten Muba, Meningkatnya Pelayanan Angkutan Umum, Prasarana dan Sarana Transportasi).

Sedangkan, Smart Society guna meningkatnya Tingkat Literasi Masyarakat di Bidang TIK, Meningkatnya Interaksi Sosial Masyarakat, Meningkatnya Layanan Kebencanaan.

Dan Smart Environment tujuannya meningkatnya Tata Kelola Persampahan berbasis Masyarakat, Meningkatnya Proteksi Terhadap Lingkungan Hidup Terciptanya Tata Kelola Energi Yang Berwawasan Lingkungan.

Posting Komentar

0 Komentar